j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

[REKOMENDASI] 10 Anime yang Mirip Isekai wa Smartphone to Tomo ni

rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni
[Anime Seperti Isekai wa Smartphone to Tomo ni] – Suka dengan genre fantasy isekai? Tentu kalian tahu dong anime berjudul Isekai wa Smartphone to Tomo ni. Anime yang rilis pada musim summer 2017 ini memang cukup populer dan menyedot perhatian banyak penggemar anime. Meski konsep fantasy isekai ini sudah cukup mainstream akhir-akhir ini, namun nampaknya anime ini punya daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Isekai wa Smartphone to Tomo ni sendiri bercerita tentang Touya Mochizuki yang secara tidak sengaja terbunuh. Sebagai permintaan maaf, Tuhan memberikannya kesempatan untuk terlahir kembali di dunia fantasy. Dan satu lagi, ia boleh membawa satu benda pilihannya ke dunia baru tersebut. Touya pun memilih sebuah smartphone sebagai benda yang akan menemani petualangan dan kehidupan barunya di dunia fantasy isekai.

Seperti yang sudah saya katakana sebelumnya, konsep fantasy isekai ini memang sudah rada mainstream. Jadi tidak heran jika banyak anime yang mirip dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni. Buat kamu yang mencari anime sebagai pengganti dan hampir sama dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni, kalian datang ke tempat yang tepat. Kami telah merangkum beberapa anime dengan cerita yang bagus dan tentunya berkonsep isekai sama seperti Isekai wa Smartphone to Tomo ni.

Daftar Anime yang Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Kono Subarashii Sekai ni Shufuku wo!
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Cerita bermula ketika kehidupan Satou Kazuma harus berakhir karena sebuah kecelakaan lalu lintas (sebenarnya bukan ini penyebabnya). Setelah meninggal, ia pun bertemu dengan dewi Aqua yang memberinya 2 pilihan. Pertama beristirahat dengan tenang di surga dan kedua adalah terlahir kembali di dunia fantasy isekai tanpa kehilangan ingatan dari kehidupan sebelumnya. Kazuma pun mengambil pilihan kedua, dengan membawa benda pilihannya ia pun memulai kehidupan barunya di dunia fantasy dan berjuang untuk mengalahkan raja iblis.

Alasan Kono Subarashii Sekai ni Shufuku wo!  Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Karakter utamanya sama-sama mati kemudian dikirim ke dunia fantasy.
  • Sang tokoh utama boleh membawa satu benda pilihannya ke dunia lain tersebut.
  • Dalam cerita kedua MC nya dikelilingi oleh banyak karakter gadis yang cantik, jadi ada genre haremnya.
  • Sistem isekai kedua anime ini sangat mirip dengan adanya quest, party , guild, sihir dll.
  • Unsur comedy yang cukup membuat kita tak bisa berhenti tertawa.


Knight’s and Magic
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Ernesty Echevarria atau yang lebih akrab dipanggil Eru adalah maniak tentang segala hal yang berhubungan dengan mecha. Namun suatu hari ia harus kehilangan nyawanya dalam sebuah kecelakaan. Akan tetapi takdir lain telah menunggunya, Eru bereinkarnasi ke sebuah dunia lain dimana ada robot mecha humanoid raksasa. Menggunakan ingatan dari kehidupan sebelumnya yang tidak hilang, Eru pun bertekad untuk menjadi pilot dari robot bernama Silhouette Knight.

Alasan Knight’s and Magic Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Main char nya sama-sama mati dan dikirim ke dunia lain dan dibekali dengan kekuatan sihir.
  • Karakter utamanya masih memiliki ingatan dari dunia sebelumnya.
  • Di dunia yang baru mereka bertemu dengan orang-orang yang harus mereka tolong.


Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Setelah membeli makanan dari minimarket, secara misterius Subaru dilemparkan ke sebuah dunia isekai. Belum lama disana ia sudah mengalami banyak masalah, namun beruntung dirinya diselamatkan oleh half elf bernama Emilia. Namun tidak lama setelah itu, Subaru dan Emilia kembali terlibat masalah dan harus kehilangan nyawanya.

Ketika itu Subaru menyadari ternyata dirinya punya kemampuan untuk kembali ke checkpoint tertentu yang akan aktif ketika ia mati. Dengan kemampuan tersebut, apakah Subaru mampu mencegah berbagai tragedi mengerikan yang akan menimpa orang-orang di sekitarnya?

Alasan Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatasu Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Masih tentang main character yang di bawa ke dunia lain dan berpetualang disana.
  • Unsur harem dan gadis cantik juga lekat dan terlihat disini.
  • Adanya unsur magic dan supernatural seperti di Isekai wa Smartphone to Tomo ni.


No Game No Life
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Kuhaku merupakan nickname legendaris dalam dunia game online, tidak ada yang bisa mengalahkan skillnya dalam bermain game. Dan orang dibalik nick tersebut adalah 2 bersaudara Sora dan Shiro. Kemampuan dan skill mereka dalam bermain game pun menarik perhatian Tet sang dewa game.

Tanpa peringatan keduanya pun dibawa ke sebuah isekai bernama Elkia. Tempat dimana semua konflik dan masalah hanya boleh diselesaikan dengan cara bermain game. Dengan keahlian yang dimiliki, keduanya tidak menemukan kesulitan untuk beradaptasi dengan dunia fantasy yang penuh dengan hal menakjubkan tersebut.

Alasan No Game No Life Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Tokoh utama yang kembali di bawa ke dunia fantasy.
  • MC nya memiliki kemampuan yang sulit dikalahkan.
  • Mereka juga membawa gadget dari dunia nyata ke isekai.
  • Banyak karakter gadis kawaii dan juga cantik.


Isekai no Seikishi Monogatari
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Suatu hari Kenshi Masaki dipanggil oleh sebuah organisasi misterius ke sebuah dunia lain yang bernama Geminar. Di dunia tersebut, ada berbagai mecha raksasa yang digunakan untuk berperang satu sama lain. Bertekad untuk kembali ke dunia asalnya, Kenshi memutuskan untuk menjadi pilot robot bernama Sacred Mechanoid dan berusaha untuk membunuh penguasa kekaisaran Shtrayu, Lashara Earth XVIII.

Alasan Isekai no Seikishi Monogatari Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Masih tentang karakter yang dibawa ke dunia lain.
  • Sang tokoh utama di kedua anime ini sangat overpowered dibandingkan karakter lainnya.
  • Sama-sama mengandung unsur harem dan gadis cantik.


Sword Art Online
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Di tahun 2022, sebuah game virtual reality MMORPG bernama Sword Art Online akan segera diluncurkan. Dengan menggunakan perangkat yang bernama Nerve Gear, kesadaran pemain bisa ditransfer ke dalam game dan berperan sebagai avatar disana. Namun ternyata game SAO berisi sebuah jebakan, sang pembuatnya Kayaba Akihiko tidak membiarkan para pemain log out dan terus terperangkap di dunia game virtual. Hanya ada satu cara untuk bisa keluar, yaitu dengan menyelesaikan SAO dan mengalahkan boss di lantai 100 dari Aincrad.

Alasan Sword Art Online Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Berpindah dari dunia nyata ke dunia fantasy/game.
  • MC nya memiliki kemampuan jauh diatas rata-rata karakter lainnya.
  • Banyak karakter wanita yang mengelilingi sang karakter utama, jadi ada unsur harem.


Dog Days
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Di dunia lain yang bernama Flonyard, sebuah perang antara Galette dan Biscotti tengah berlangsung. Karena berada diambang kekalahan, Millhiore yang merupakan ratu dari Biscotti pun memanggil Cinque Izumi dari dunia nyata ke Flonyard. Izumi sendiri adalah seorang siswa yang mahir dalam olahraga dan atletik.

Iapun setuju ketika dimintai tolong untuk membantu Biscotti memenangkan perang. Dan ternyata perang yang dimaksud disini bukanlah pertempuran berdarah seperti yang Izumi bayangkan. Bahkan lebih nampak seperti sebuah “permainan strategi” daripada perang yang sesungguhnya.

Alasan Dog Days Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Karakter utama yang pergi ke dunia lain.
  • Unsur harem yang jelas terlihat.
  • Sang tokoh utama terlihat lebih berskill daripada karakter lainnya.


Quanzhi Fashi
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Ketika terbangun, Mo Fan menemukan sebuah dunia yang tidak sama lagi. Sekolah yang dulunya untuk belajar pengetahuan kini berubah untuk mengajarkan sihir. Dan dunia dimana banyak hewan dan makhluk fantasy berkeliaran dengan bebas. Dalam Kebingungannya, ia harus tetap berusaha bertahan hidup di dunia yang penuh dengan makhluk berbahaya tersebut.

Alasan Quanzhi Fashi Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Berkisah tentang petualangan di dunia alternative/isekai.
  • Tokoh utamanya punya kemampuan yang berada diatas karakter lainnya.


Outbreak Company
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Mempunyai ayah seorang penulis light novel dan ibu seorang illustrator eroge membuat Kanou Shinichi menjadi seorang otaku akut. Suatu hari ia melihat sebuah lowongan pekerjaan untuk menyebarkan budaya otaku ke dunia lain. Shinichi pun mendaftar untuk pekerjaan tersebut dan tanpa sadar dirinya telah ditransfer ke dunia lain bernama Eldant. Sekarang tugas Shinichi adalah menyebarkan budaya otaku baik itu manga, anime, light novel maupun hal lainnya di dunia fantasy Eldant.

Alasan Outbreak Company Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Karakter utama yang dibawa ke dunia lain/isekai.
  • Pertemuan dengan gadis-gadis moe nan cantik.
  • Unsur magic adventure yang sangat lekat.


Oda Nobuna no Yabou
rekomendasi anime mirip isekai wa smartphone to tomo ni

Sagara Yoshiharu adalah seorang siswa SMA nampak biasa dan tidak istimewa. Namun suatu hari ia terlembar ke ratusan tahun yang lalu yaitu zaman Sengoku. Di sana ia terjebak dalam sebuah situasi perang yang mengerikan. Beruntung ia diselamatkan oleh Toyotomi Hideyoshi meski harus mengorbankan nyawanya sendiri.

Namun dengan meninggalnya Hideyoshi berarti sejarah akan berubah. Sejak saat itulah Yoshiharu bertekad untuk menggantikan posisi Hideyoshi sebagai plindung Oda Nobuna. Ia ingin mengubah masa depan menjadi tempat yang lebih baik dan bisa kembali ke dunia asalnya.

Alasan Oda Nobuna no Yabou Mirip Dengan Isekai wa Smartphone to Tomo ni

  • Karakter utama dikirim ke dunia lain/masa lalu.
  • Banyak karakter gadis muda yang moe.
  • Konten fanservices yang cukup melekat ada di anime ini.


Itulah daftar rekomendasi anime yang mirip Isekai wa Smartphone to Tomo ni. Selain itu kami juga menyediakan rekomendasi anime isekai game MMORPG serta rekomendasi anime yang mirip lainnya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment