j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

[REKOMENDASI] 10 Anime yang Mirip Steins;Gate

rekomendasi anime mirip steins gate
Anime seperti Steins;Gate - siapa yang tidak tahu anime Steins;Gate, kepopulerannya telah terbukti karena anime ini bisa menduduki posisi 5 teratas di Myanimelist. Ceritanya sangat menarik yaitu tentang perjalanan waktu atau time travelling. Untuk lebih jelasnya silahkan baca sinopsis berikut :

Bersama teman-temannya, seorang ilmuan bernama Rintarou Okabe berhasil menemukan sebuah alat canggih yang dapat mengirimkan pesan ke masa lalu. Dengan teknologi tersebut, banyak kehidupan yang telah berhasil mereka selamatkan. Akankah perbuatan mereka ini tidak menimbulkan kekacauan dalam aliran waktu?

Dan inilah daftar anime yang mirip dengan Steins;Gate


Boku Dake ga Inai Machi
rekomendasi anime mirip steins gate

Satoru Funijima mendapatkan kemampuan untuk pergi ke masa lalu sesaat sebelum sebuah insiden akan menimpanya. Suatu hari ia dikirim 18 tahun ke masa lalu, ia harus mencari tahu apa yang menghubungkan pembunuhan di masa lalu dengan di masa sekarang. Pasti kalian sudah tahu apa persamaannya, yaps… yaitu konsep time travelling yang bertujuan untuk mencegah kematian.

Toki wi Kakeru Shoujo
rekomendasi anime mirip steins gate

Makoto Konno tidak tahu apa yang harus ia lakukan di masa senggangnya sampai ia mempunyai kemampuan untuk pergi ke masa lalu. Mulai dari sinilah ia belajar untuk menggunakan kemampuan tersebut demi keuntungan pribadinya. Kalau yang satu ini sang karakter akan belajar dari kesalahan tentang melakukan time travelling, seperti yang dialami Okabe.

Mahou Shoujo Madoka Magica
rekomendasi anime mirip steins gate

Madoka dan Sayaka mengalami hari yang aneh karena bertemu dengan makhluk berbentuk kucing yang dapat berbicara bernama Kyuubei. Ia menawarkan untuk mengabulkan permintaan keduanya dengan syarat mereka harus menjadi gadis penyihir. Nah, sekilas memang tidak ada unsur time travel, namun kedua anime ini sama-sama memiliki unsur psychological yang dark.

Re Zero
rekomendasi anime mirip steins gate

Natsuki Subaru diseret dari dunianya menuju sebuah dunia fantasy. Namun sial, ia malah langsung terbunuh oleh serangan monster. Beruntungnya ia mempunyai kemampuan untuk pergi ke masa lalu yang aktif ketika ia mati. Nampak miripkan? Perbedaan mendasar keduanya adalah setting cerita serta kondisi agar kemampuan itu aktif.

Noein : Mou Hitori no Kimi e
rekomendasi anime mirip steins gate

Di masa depan, terjadi konflik antara dua organisasi yang membuat dunia dalam keadaan berbahaya. Di masa sekarang, Haruka dan Yuu telah melarikan diri dari rumah, namun keduanya malah bertemu Yuu lain yang mengaku berasal dari masa depan. Menurutnya, Haruka merupakan kunci untuk menghentikan peperangan di masa depan. Anime yang satu ini sangat memegang kuat konsep time travel dan dunia parallel lho! Jadi wajib ditonton!

Robotics;Notes
rekomendasi anime mirip steins gate

Tahun 2019, dunia telah dipenuhi dengan mesin-mesin berteknologi canggih. Sementara itu, sebuah klub robotic harus berjuang agar tidak dibubarkan karena kurangnya anggota. Dimulailah perjuangan Akiho Senomiya untuk mengumpulkan anggota baru demi menyelesaikan proyek pembuatan robot raksasa. Buat kalian yang suka akan tema robot dan scifi, anime ini akan sangat cocok untuk kalian.

NHK ni Youkoso
rekomendasi anime mirip steins gate

Tatsuhiro Satou merupakan seorang hikikomori yang tidak mempunyai pekerjaan dan jarang meninggalkan rumah. Satou mempunyai kepercayaan terhadap suatu teori konspirasi yang mengatakan bahwa ada sebuah organisasi rahasia yang membuat NEET seperti dirinya. Memang tidak ada sangkut pautnya dengan time travel, namun kedua protagonis disini saling percaya dengan beberapa isu dan konspirasi.

Code Geass : Hagyaku no Lelouch

rekomendasi anime mirip steins gate
Menggunakan topeng samaran sebagai Zero, Lelouch Lamperouge memulai aksinya untuk menghancurkan kekaisaran Britannia. Dengan otak cerdas dan sebuah kemampuan yang disebut Geass, ia bisa mengimbangi pasukan Britannia yang sangat banyak. Walaupun ada unsur fantasy dalam kedua anime ini, namun bisa dibilang cerita serta settingnya masih realistis. Kedua protagonistnya juga mempunyai kecerdasan diatas rata-rata.

Zankyou no Terror
rekomendasi anime mirip steins gate

Teror pengeboman telah melanda wilayah Jepang, namun sebelum pengeboman itu terjadi, sang pelaku selalu mengunggah video yang berisi petunjuk lokasi targetnya. Polisi yang kewalahan akhirnya meminta detektif Shibazaki untuk memecahkan misteri ini. Selain kekacauan karena terror bom, Jepang menjadi hancur karena berbagai konspirasi yang beredar.

Baccano!
rekomendasi anime mirip steins gate

Tahun 1930an, dunia dikacaukan dengan perang antar kelompok mafia. Namun ada yang lebih serius daripada itu, sebuah ramuan keabadian tercipta namun tercuri oleh seseorang. Akankah ramuan tersebut kembali atau justru menambah kekacauan di dunia? Tema, konsep, cerita serta alur kedua anime ini memang berbeda, namun kalian akan merasakan atmosfer yang serupa diantara keduanya.

Gimana? Anime diatas mempunyai banyak kesamaan dengan Steins;Gate kan? Selain anime kayak Steins;Gate, kami juga menyediakan banyak rekomendasi anime mirip lainnya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment