j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale Nostalgia Yabg Tak Pernah Hilang

Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale Nostalgia Waktu Kecil Yang Tak Pernah Hilang

Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale


NOSTALGIA........namanya, karena inilah berbagai fenomena on-line yang berkaitan dengan hal-hal tahun 90-an bisa begitu populer di dunia maya.... tentu saja hal tersebut juga tetap berlaku untuk industri video game yang sudah mulai diisi dengan berbagai macam nostalgia para pemainya dan juga console dari generasi yang telah berlalu hal inilah yang memang harus dilakukan oleh Level-5 dengan game ekxlusif 3DS eShop mereka, menariknya level-5 dapat menyajikan sebuah nostalgia yang terbilang fiktif yang bisa jadi belum pernah dirasakan oleh orang yang memainkanya

game Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale

Lalu bagaimana game yang penuh dengan nostalgia ini dimainkan? simak artikelnya disini!

Bermain Keluar Rumah Bersama Kawan


Pernahkah kamu mengingat masa-masa kecilmu dulu? ketika kamu bermain bersama teman-temanmu dilapangan, atau ketika kamu melakukan hal-hal yang bisa dibilang bodoh di sore hari sebelum maghrib tiba dan kamu harus pulang kerumah bersama teman-temanmu jika kamu pernah mengalami hal tersebut maka nantinya ketika saya menjelaskan game ini menjadi jauh lebih mudah karena pengalaman yang sudah saya ceritakan tadi di atas merupakan inti utama dari game Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale yang akan kita bahas.

Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale  bermain

Di game ini kamu akan berperan sebagai seorang anak kecil yang bernama sohta, sihta tinggal bersama kedua orang tuanya yang baru pindah rumah ke sebuah desa yang relatif kecil yang berada di pinggir kota tokyo, orang tua sohta membuka sebuah tempat laundry atau tempat penitipan cucian untuk di cuci oleh orang tua sohta, karena ia baru saja pindah jadi sohta memperoleh teman disini, sehingga hari ini sohta sudah tidak sabar untuk bermain dengan kawan-kawan barunya

tapi sebelum pergi, ibu sohta menitipkan beberapa pesan untuk disampaikan kepada para peduduk desa lainya sambil mengatakan"sohta, ingat yah... hari ini hari jumat jadi jangan sampai pulang telat, karena hari ini para moster akan muncul"

game asyik Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale 2

Memang kalimat ibu shota terdengar seperti sedang menakut nakuti anaknya agar ia cepat pulang sebelum maghrib

Ayo... Bermain Bersama Teman


Apa misi dari gameAttack of the Friday Monster!, sebenarnya di game ini kamu hanya ditugaskan untuk melakukan hal-hal yang cukup simpel tidak terlalu susah untuk dilakukan karena hal tersebut adalah mengantarkan pesanan cucian untuk menyampaikan pesan dari seseorang serta menakuti kaka kelas yang nakal dan juga hanya sekedar memberi informasi kepada para pelanggan cucianya bahwa baju yang ia titipkan belum kering untuk saat ini.

Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale  bermain bersama kawan

Walaupun tugas-tugas yang ada memang terkesan sangat simpel, tapi karena game Attack of the Friday Monster! diambil dari sudut pandang seorang bocah yang masih kecil tugas tersebut pun menjadi terlihat sebagai tugas yang amat penting baginya sehingga sangat tidak mungkin untuk ditinggalkan, game ini memang mengingatkan kejadian masa kecil kita yang telah kita lalui dulu dan hal yang sangat saya ingat adalah ketika ibu saya menyuruh saya untuk pergi ke warung untuk membeli sesuatu.

game nostalgia Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale

Selain misi-misi di atas Attack of the Friday Monster! juga memiliki beberpa permainan sapingan atau sebuah minigame yang patut untuk kamu coba, minigame ini muncul dalam bentuk permainan kartu yang bisa dimainkan bersama dengan anak-anak lainya.

game nostalgia Attack of the Friday Monster! A Tokyo Tale  teka-teki

Untuk kartunya sendiri, kamu diharuskan untuk mengumpulkan pecahan-pecahan kartu tersebut hingga pecahan yang kamu kumpulkan sudah lengkap maka kamu bisa menggabungkanya untuk dijadikan sebuah kartu yang selanjutnya bisa kamu gunakan unutk bermain, sedangkan nama dari pecahan tersebut ialah glint, disini kamu harus mengumpulkan 7 glint tersebut untuk membuat sebuah kartu.

Lalu bagaimana cara bermain kartu di game Attack of the Friday Monster! ini?

Cara bermainya saya rasa cukup mirip dengan batu, kertas, gunting yaitu dimana setiap masing-masing kartu moster mewakili tiga simbol yang ada. jadi jika kartu tersebut bersimbol sama berhadapan satu sama lain, maka nilai serangan yang akan diasilkan dari kartu yang dimainkan akan menjadi penentu kartu manakah yang paling kuat sehingga kemenangan bisa kita lihat.

Meskipun game ini cukup seru tapi ada scane di Attack of the Friday Monster! dimana rasa bosan akan menemanimu karena akan ada banyak elemen yang  terlihat seperti sedang memaksmua untuk memainkan kartu dan juga untuk mencari pecahan-pecahan kartu yang belum ditemukan

kesimpulan


Tidak banyak memang yang didpat dari Attack of the Friday Monster! dari segi audio dan visual ini memang cukup bagus, namun belum bisa untuk sibilang fenomenal karena gameplay yang disajikan cukup standar dan sedikit kurang menarik, yang membuatnya spesial hanya karena cerita yang disuguhkan serta atmosfer yang menyertai game tersebutlah yang membuat Attack of the Friday Monster! cukup sepesial untuk dimainkan.


Lihat Trailernya di bawah ini!

Related Posts

Related Posts

Post a Comment