j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Walkhtrough - Panduan Resident Evil 4 Indonesia Versi Hard Mode Part 3 Knife Strategy

Walkhtrough - Panduan Resident Evil 4 Indonesia Versi Hard Mode Part 3 Knife Strategy

Bagi yang belum baca part sebelumnya silahkan klik lik di bawah ini!

Walkhtrough - Panduan Resident Evil 4 Indonesia Versi Hard Mode Part 2 The Rule

Download Gamenya Di sini Download Resident Evil 4 PC

1.  Combat Knife
Kamu membutuhkan 100+ peluru Handgun untuk melawan 6 Armadura yang ada pada Chapter 4-1 (The King Grail) serta 250+ peluru Handgun untuk melawan Ramon Salazar di Castle (end of Chapter 4-4). Sebelum kamu menjumpai mereka, kamu akan membuang-buang pelurumu terlebih dahulu di beberapa scene, seperti pada scene Pesta Rakyat (Chapter 3-1) serta memfungsikan handgun layaknya kamu menggunakan rifle (Chapter 3-4).

Dengan kata lain, kamu harus selalu menghemat pelurumu. Nah... Disinilah peran Combat Knife di perlukan. Ini adalah peralatanmu untuk bertahan hidup dari serangan musuh yang merajalela. Gunakan pisau sebaik mungkin untuk membunuh musuh yang menghadang. serta ambilah keuntungan dari lingkungan sekitarmu (tangga, pintu, jendela, pagar) untuk mendominasikan gerakan musuh.

Gunakanlah Combat Knife untuk menghadapi musuh-musuh dengan tipe-tipe sebagai berikut:

1.  1 Orang Ganado, Memegang Pisau Dapur, Kapak, Sekopang Garpu Dan Tidak Menggunakan Pelindung Apapun.

Tingkat kesulitan : Easy
Strategy : dekati Ganado tersebut sampai dia hendak berancang-ancang untuk melancarkan serangan. Segeralah mundur beberapa langkah ke belakang untuk menghindari pukulan senjatanya yang mematikan itu. Segera dekati Ganado tersebut ketika dia selesai melancarkan seranganya, keluarkan Knife dengan menekan L1 dan sabet musuh ini tepat di wajahnya. Jika kamu beruntung kamu akan menjumpai 2 kondisi ganado setelah terkena sabetan, (1) musuh ganado ini akan merintih kesakitan atau bisa juga (2) ganado bergerak maju/mundur sambil memegangi wajahnya. Jika kondisi (1) yang kamu jumpai, teruskan sabetan pisaumu dan jika memungkinkan arahkan ke arah wajahnya ketika menyabetkan Knife, sehingga ia kamu akan menjumpai kondisi no 2, jika kondisi (2) kamu temui maka dekati lagi musuh tersebut sampai muncul prompt “KICK” dilayar, lalu segera tekan X (Leon akan melakukan tendangan memutar ke arah musuh) setelah musuh terjerembab di tanah, dekati lagi Ganado ini, kemudian keluarkan pisau, dan arahkan pisau tersebut ke tanah lalu sabetkan terus-menerus pisau ini ke arah musuh sampai musuh mati. Easy.

2. 1 Orang Ganado, Memegang Persedian Kapak Aau Sabit Yang Tidak Terbatas/Unlimited (kapak atau sabit muncul kembali di belakang mereka setelah mereka melemparkannya)

Tingkat kesulitan : Easy
Strategi : biarkan dia melemparkan senjatanya dahulu, lalu segera dekati dia ketika dia melemparkan senjatanya sambil geser ke kanan atau ke kiri untuk menghindari terkena senjata mereka. Ketika kamu sudah berhadapan face to face dengan dia, cepat sabet dia menggunakan pisau seperti musuh pada poin 1.

Di chapter-chapter selanjutnya, tipe musuh ini kadang tidak melemparkan senjatanya, tetapi dia akan menjadi musuh di poin 1 (mengayunkan senjatanya ke Leon) selalu pelajari pola serangannya lalu lakukan stategi poin 1 atau poin 2 tergantung pola serangan yang mereka laukan.

3.  1 Orang Ganado/Zealot, Tidak Memegang Senjata Apapun

Tingkat kesulitan : Medium
Strategi : Note : musuh pada poin 1 yang telah kehilangan senjatanya akan menjadi musuh di poin ini. Ada 2 pola serangannya (1) Dia akan melakukan gerakan berlari sambil mengaum dari jarak beberapa meter dari Leon untuk menggapai leher Leon (2) ketika dalam posisi face to face denganya maka ia akan mengangkat kedua tangannya untuk menangkap leher Leon. Biarkan saja dia mendekatimu sambil perhatikan apakah dia akan melakukan serangan pada poin (1) atau poin (2).

Dan Jika dia akan melakukan serangan pada poin (1), cepat mundur beberapa langkah atau menghindar ke kanan/kiri, setelah usaha tangkapan lehernya tidak berhasil/lose, segera dekati dia lalu sabetkan pisau ke tubuh atau wajahnya, tapi saya sarankan sabet wajahnya agar lebih efektif.

4.  1 Orang Zealot Atau Mungkin Soldier Dan Ganado, Menggunakan Busur Panah Api

Tingkat kesulitan : Easy
Strategi : Tunggu sesaat sampai mereka melesatkan 2 anak panahnya, kemudian hindari panahnya (geser ke kanan/kiri) kemudian dekati dia dan sabetkan pisau ke arah tubuh/wajahnya. Easy

5.  1 Orang Village Ganado, Memegang Obor

Tingkat kesulitan : Easy
Strategi : Ada 2 tipe serangan musuh pada tipe ini (1) dia akan meniup obor dan semburan api obor itu akan mengarah lurus ke tubuh Leon sehingga jika semburan itu mengenainya, maka Leon akan terkena damage tapi tenang saja, damage yang di timbulkan tidak terlalu signifikan, (2) dia akan menggunakan obor itu layaknya sebuah kapak. Pelajari juga pola serangannya. Jika dia akan melakukan serangan (1) cepat-cepat dekati dia ketika dia hendak menarik nafas untuk meniup obornya, kemudian sabet tubuhnya, dia akan terbakar. Jika dia akan melakukan serangan (2) lakukan strategi yang sama seperti pada musuh di poin 1.

6.  1 Orang Zealot Atau Soldier Ganado, Memegang Martil Bola Duri Besi Serta Perisai Kayu Yang Digunakan Sebagai Pelindung Tubuhnya

Tingkat kesulitan : Hard
Strategi : Biarkan dulu mereka melakukan serangannya (mereka akan mendorong perisainya ke arah Leon atau mengayunkan martil bola besinya). Cepat Hindari serangannya, kemudian dekati dia, cepat sabet perisainya satu kali. Setelah 1 kali sabetan pisau cepat mundur lagi ke belakang untuk menghindari serangan baliknya/counnter, lalu sabet lagi, ulangi hal ini terus-menerus sampai perisai kayu yang digunakanya hilang. Setelah perisainya hilang, lakukan strategi seperti musuh yang ada pada poin 1 atau 4.

7.  1 Orang Plaga, Tipe 1, 2 Dan 3

Tingkat kesulitan: Very Hard – Mission Imposible (Plaga tipe 1)

Strategi : Ada tiga jenis tipe plaga :

(i) Plaga tipe ayunan pisau : Dari kepala musuh, plaga meliuk-liuk, dan di ujung tentakelnya terdapat sebuah pisau yang ayunan pisaunya bisa menjangkau tubuh Leon hingga jarak dua meter. Jangan dekati dia walaupun serangan yang dilakukanya telah selesai, karena jika kamu terkena seranganya  dikhawatirkan kamu akan mengalami instant kill (langsung mati).  Strategi pisau untuk plaga tipe ini, mustahil untuk diterapkan, jadi jangan terlalu dipaksakan.

(ii) Plaga tipe ular mulut menganga : Dari kepala musuh muncul plaga dengan mulut menganga yang selalu mencari posisi Leon. Jika posisi kamu dekat dengannya, plaga akan memanjangkan lehernya dan selalu serta selalu mencari kepala Leon untuk dicabut dari badanya dengan kata lain Instant Kill.

Kamu bisa menyabetnya menggunakan pisau. Caranya : pancing dulu plaga tipe ini agar melakukan gerakan memanjangkan lehernya, segera hindari serangannya tapi pastikan posisi Leon berada di belakang Plaga tipe ini, setelah itu cepat berbalik 180 derajat (tekan tombol bawah D-Pad + Bundar/Kotak) lalu sabetkan pisau 2-3 kali ke kepala Plaga tipe ular ini.

(iii) Plaga model laba-laba/spider : Dari kepala musuh muncul plaga yang mirip dengan laba-laba yang berdiri. Hindari muntahan cairan asamnya atau serangan cakaran kaki dengan memanjangkan leher agar kamu tidak terkena damage. Kemudian lakukan strategi seperti plaga tipe 2. Note : recovery plaga model ini setelah serangan kaki lebih cepat dibandingkan dengan plaga tipe 2.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment