j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Walkhtrough - Panduan Resident Evil 4 Indonesia Versi Hard Mode Part 2 The Rule

Panduan Resident Evil 4 Indonesia Versi Hard Mode Part 2 The Rule

Panduan resident evil 4 ini adalah panduan ke 2 setelah Part Intro kemarin yang membahas mengenai Profil Player, bagi kamu yang belum baca Part pertama silahkan klik link di bawah ini!

Walkhtrough - Panduan Resident Evil 4 Indonesia Versi Hard Mode Part 1 Intro

Oke.... di part ke 2 ini kita akan membahas The Rule atau Peraturan apa saja yang harus kamu taati ketika mengiuti Panduan Resident Evil 4 Versi Hard-Mode.

1. The Rule
Semua peraturan yang akan saya berikan ini harus kamu taati.... walaupun semua itu terasa berat untuk di lakukan... tapi mau bagaimana lagi.... jika kamu ingin menjadi Pemain Resident Evil 4 Sejati maka kamu harus mengikuti aturan ini sampai selesai, dan... jika kamu mengabaikan aturan ini di tengah jalan karena frustasi berarti kamu telah gagal dalam menyelesaikan misi Hard-Mode dan masih belum bisa disebut sebagai The True Of Resident Evil 4 (Pemain Resident Evil 4 Sejati)
Nah... sekarang Langsung saja kita mulai membahas dari Aturan yang pertama:

1.1 Choose New Game
Disini kamu memulai game Resident Evil 4 dari awal, dengan kata lain Leon akan memulai petualanganya dengan perlengkapan yang sangat minim, hanya ada HandGun + Knife & 30 peluru HandGun, serta tidak ada senjata spesial, tidak ada uang, dan yang terakhir baris darah atau Health yang dimiliki Leon masih dalam level minimum.

Note: karena kamu memilih New Game bukan berarti kamu me Load game yang sudah kamu tamatkan sebelumnya yang ada pada save-save’an yang kamu miliki atau istilahnya New Round... jadi ingat! New Game bukan New Round....

1.2 Mode Permainan Profesional
Setelah kamu memilih New Game maka akan ada 3 opsi pilihan yang tersedia yaitu Profesional, Normal dan Easy.... ketiga opsi ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Dari ke 3 opsi ini kamu pilih yang Profesional, Mode Pro akan terbuka jika kamu pernah menamatkan game ini 1 kali di mode Normal (tidak berlaku pada mode Easy).

Karena mode pro adalah mode dengan tingkat kesulitan yang tertinggi di game ini, maka musuh di sini akan lebih agresif serta susah untuk dikalahkan daripada musuh sebelumnya yang ada di mode normal, selain itu jika kamu terkena pukulan musuh maka baris darahmu akan lenyap hingga beberapa baris, ntah.. itu seperempat baris atau setengah baris dari total Health Bar yang kamu miliki, dan skenario terburuknya adalah instant kill (langsung mati), jadi kuncinya disini adalah... kamu jangan terlalu gegabah dalam menghadapi musuh, lawanlah dengan santai tetapi jangan di buat gampang karena... kemungkinan kamu akan kehilangan konsentrasi karena bermain terlalu santai sehingga hal ini menyebabkan taktik bermainmu akan kacau dan lama-lama bakalan ngawur mainya.

Walaupun musuh lebih agresif tapi pola serangan yang mereka lakukan selalu sama di setiap mode permainan, yang membedakan hanyalah damage yang ditimbulkanya saja.

1.3 Run Merchant
Maksudnya disini kamu dilarang berinteraksi dengan Merchant ntah... itu menjual ataupun membeli... jadi kamu tidak usah membuang-buang waktumu untuk mengumpulkan treasure atau harta karun yang tersebar di permainan.

Selain itu koper yang kamu miliki tidak boleh di upgrade ke ukuran yang lebih tinggi yaitu ukuran M,X dan XL, hanya koper ukuran S yang kamu miliki, sehingga ruang kopermu akan menajadi sangat penuh.... tapi inilah peraturanya.

Karena kamu hanya dapat menggunakan senjata HandGun maka... kamu tidak boleh membeli senjata lain seperti Black Tail Punisher Red9 ShotGun dan Killer 7.

Baca Juga: Tipe Senjata HandGun Di Resident Evil 4

Walaupun di saat-saat tertentu kamu mengalami krisis darah.... kamu tetap tidak boleh membeli tambahan 2X First Aid Spray yang tersedia di Merchant, dan untuk kamu yang ingin menambah baris darah Leon sampai Max maka.. mix lah Yellow herb dengan green herb lalu gunakanlah di saat Leon terkena pukulan maka sedikit demi sedikit healt bar Leon akan bertambah sampai mencapai ukuran maksimum... selain mix dengan green herb kamu juga bisa me’ mix ke-3 jenis herb tersebut sekaligus sehingga penggunaan Herb lebih efektif, oleh karena itu mulai dari sekarang ingat-ingatlah posisi Yelow Herb berada.

Dan peraturan yang terakhir, senjata yang kamu punya hanyalah HadGun dengan status Level 1 atau yang masih Original belum di upgrade 1X pun, dan senjata tersebut tidak boleh di tun-up ataupun di upgrade ke level yang lebih tinggi semuanya masih level 1.

Karena HandGun masih level 1 pasti melawan musuh menjadi sangat menyusahkan, sehingga kamu harus terus berhati-hati dalam menghadapi musuh... serta perhatikan juga gerak-gerik musuh apakah ia akan berlari atau melancarkan seranganya, jadi mulai sekarang pelajari pola serangan musuh untuk bertahan hidup.

Walaupun dilarang untuk berinteraksi dengan Merchant tapi ada satu scane dimana mau tidak mau kamu harus bernteraksi, yaitu di chapte 1-2 dan 1-3, oleh karena itu segera tekan exit dan keluar dari transaksi sell buy atau tun-up lalu segera tinggalkan dia atau jika mau bunuh dia menggunakan pisau dengan satu kali sabetan.

1.4 No Spesial Costum 2
Spesial Costum 2 dilarang di panduan ini, karena.... Costum ini menyebabkan Ashley kebal dengan semua tipe senjata bahkan Rocket Launcher sekalipun, dan pakaian ini juga menyebabkan Ashley tidak bisa diculik oleh para ganado maupun zealot dikarenakan baju baja yang ia gunakan terlalu berat. Hal ini tidak termasuk dalam filosofi Panduan Hard-Mode, jadi Ashley harus berpakaian apa adanya tidak boleh memakai Costum 2, tetapi Costum 1 masih di perbolehkan.

1.5 HanGun & Combat Knife Only
Hanya kedua senjata ini yang bisa kamu gunakan untuk menempuh perjalanan nanti, jadi buang jauh-jauh ShotGun singkirkan Rifle dan lenyapkann Rocket Launcher karena kamu tidak perlu memikulnya di sepanjang perjalanan, singkatnya kamu akan memasuki medan pertempuran sampai akhir hanya menggunakan ke dua senjata berikut ini yaitu HandGun dan Combat Knife, hal tersebut menyebabkan kamu seolah-olah memasuki game ini seperti memasuki mimpi burukmu atau The NightMare, HandGun yang tidak di tun-up memang bukanlah senjata plihanmu untuk melawan sekelompok Armandura dan musuh raksasa EI Gigante tapi mau bagaimana lagi.... peraturanlah yang lebih unggul disini.

Di part selanjutnya kita akan membahas mengenai Weapon serta Tips-Tips menghadapi tipe-tipe musuh yang akan ita bantai nantinya.

Lanjut Ke Part 3....... Disini!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment