j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Walkhtrough - Panduan Resident Evil 4 Indonesia Versi Hard Mode Part 1 Intro

Walkhtrough - Panduan Resident Evil 4 Indonesia

Sebelumnya.... saya ucapkan terima kasih kepada para gamer resident evil 4 yang masih menginnginkan tantangan..... karena dengan masuknya kamu ke blog ini berarti kamu sudah siap  sedia untuk menghadapi sebuah tantangan baru yang luar biasa... dan.. tentunya tantangan in akan membuatmu sakit kepala dalam menyelesaikanya.... dikarenakan.... panduan yang akan saya berikan ini, merupakan panduan yang penuh dengan keputusasaan.....

Jadi jika kamu menganggap bahwa kamu adalah seorang pemain Resident Evil 4 yang sangat Profesional... maka cobalah kamu tamatkan game ini sekali lagi dengan beberapa aturan yang harus kamu patuhi di dalam panduan ini.... untuk lebih lengkapnya simak artikel berikut.....

Ah... dan satu lagi panduan ini di mengambil referensi dari blog muhshyamalan...

1. PROLOG...

1.1 Game Mission...

Resident Evil 4 merupakan Game Horror/Action Adventure keluaran CAPCOM ltd yang telah rilis pada tahun 2005 silam, game ini menceritakan sebuah petualangan fenomenal Leon. S. Kennedy, yang merupakan Agen Rahasia pemerintah U.S.A .... yang telah diutus oleh Presient untuk pergi ke Desa Pueblo, Spanyol di benua Eropa.

Misi utamanya yaitu menyelamatkan putri Presiden Amerika Serikat (Ashley Graham) dari tawanan sekelompok orang misterius... yang menamakan diri mereka sebagai kelompok Los Illuminados, yang di pimpinan oleh Osmund Saddler, kelompok ini merupakan organisasi sekte keagamaan yang beraliran sesat, dan... ternyata organisasi ini telah dibentuk oleh Saddler selama lebih dari setengah tahun....

Dan.... karena organisasi inilah.... desa pueblo menjadi sebuah desa yang penuh dengan misteri.

Padahal... sebelum organisasi ini didirikan, desa pueblo merupakan sebuah desa yang tentram dan damai... tanpa adanya kasus kekerasan sama sekali, dan semua aktivitas penduduk desa berjalan dengan normal.

Tapi semua itu berubah setelah Osmund Saddler datang dan menyebarkan kepercayaan sesat yang membuat para warga desa menuruti semua keinginanya....

1.2 Important Notes....

Karena panduan ini adalah panduan Versi H.M. (HardMode) maka disini kamu di larang untuk berinteraksi dengan Merchant seperti membeli senjata dan menjual harta karun, oleh karena itu satu-satunya senjata yang bisa kamu pakai hanyalah HANDGUN semata.... (plus... COMBAT KNIFE, yang bisa kamu gunakan dengan semaksimal mungkin).

Oleh karena itu, kamu diharuskan untuk mengumpulkan peluru Handgun sebanyak mungkin, dan cara untuk bisa medapatkan peluru Handgun yang melimpah, kamu harus men-TAKE semua PETI UANG yang kamu lihat di sepanjang permainan ( mungkin itu ada di dalam lemari, laci, ataupun tong dan peti kayu yang kamu hancurkan di setiap pojok ruangan, dan juga dari musuh yang telah kamu kalahkan).

Semua itu harus kamu lakukan karena Jika kamu tidak men-TAKE semua peti uang yang kamu jumpai di sepanjang perjalanan, maka kamu akan mendapati Leon dengan amunisi peluru Handgun yang sangat minim atau bahkan bisa dibilang tidak mencukupi kebutuhanmu dalam menghadapi musuh, dengan kata lain peluru yang kamu punya sangat terbatas, sehingga jika hal itu terjadi padamu maka kemungkinkan besar kamu tidak akan bisa menyelesaikan tantangan ini dengan santai,

Dan kabar buruknya, mungkin saja.. kamu harus kembali mengulangi game ini dari awal karena peluru yang kamu punya sudah habis di tengah perjalanan. Nah… seperti itulah tingkat kesulitan dari Panduan V.HM (Versi HardMode) ini.

1.3 Player Profile....

Panduan versi H.M ini mengarahkan kamu agar dapat mengalahkan semua scene atau tempat di game ini dengan jalan apa saja yang kamu sukai, tanpa adanya larangan.

Apakah hanya dengan menggunakan Handgun, atau kombinasi Handgun dengan Combat Knife dan juga yang paling ekstrim yaitu hanya menggunakan Combat Knife saja di beberapa scane petualangan.

Pokoknya semua ini terserah kamu, mau pilih cara apa saja yang kamu sukai dan kamu anggap paling sesuai di hatimu yang penting hanya menggunakan kedua senjata tersebut yaitu HandGun serta Knife Only.

Berikut beberapa informasi mengenai Profil Player yang ada di Resident Evil 4, kamu bisa tahu di manakah profil player kamu berada saat ini.

Jadi Simak baik-baik jangan sampai kamu salah Profil....!

(i) Player : Amatir...

Profil : kamu adalah seorang pemain yang baru mengenal game Resident Evil 4... dan kamu belum pernah menamatkan game ini sekalipun... sehingga tantangan ini merupakan sebuah tantangan yang sangat mustahil untuk kamu lakukan.

Rekomendasi : Kamu masih bisa belajar mengenai pola serangan musuh di sini... dan sebaiknya kamu giat-giatlah berlatih untuk menghadapi pertempuran ganas yang sedang menunggumu di depan mata, dan yang paling penting... urungkan niatmu untuk mengikuti tantangan V.HM ini sampai kamu bisa menamatkan game Resident Evil 4 ini, minimal 3 kali pada mode Normal atau 5 kali pada Mode Easy.

Ini bertujuan agar kamu tidak kaget setelah mengikuti panduan yang sangat SUPER... ini.

(ii) Player : Advanced...

Profil : “you are gamer advanced” Kamu adalah pemain yang sudah berpengalaman atau sudah naik ke level yang lebih tinggi yaitu Advanced (pemain tingkat lanjut) serta kamu bukanlah seorang pemain amatir (pemula), kamu sudah menyelesaikan game ini berkali-kali selama hidupmu.
Kamu tahu pola serangan musuh yang ada di game ini, kamu sudah mencoba semua jenis senjata yang ada, dan Pro Mode bukanlah sebuah masalah besar bagimu.

Kamu sudah siap sedia untuk menyelesaikan lagi game ini dengan tantangan waktu yang lebih sedikit dan tingkat kesulitan yang dapat membuatmu frustasi, lalu... hal yang tak kalah penting yaitu kamu melakukan tatangan ini hanya sekedar untuk bersenang-senang dan mengisi waktu luangmu yang membosankan.

Kau orang yang menarik : kau hanya ingin tantangan baru yang lebih Extreme dengan cara menamatkan game ini.

Rekomendasi Taktik Bermain : Gunakanlah cara yang menurutmu paling mudah untuk di praktekan, serta pakailah strategi perang yang menyenangkan dan meminimalkan resiko terkena serangan musuh.... serta gunakan akal pikiran dalam bertindak.

(iii) Player : Expert...

Profil : “Master is yours”  Kamu adalah seorang pemain yang sudah ahli dalam melakukan pembantaian untuk menghabisi para musuh yang menghadang, kamu sangat kompetitif, kamu adalah si penakluk yang memiliki satu tujuan utama yaitu : menjadi pemain terbaik di Resident Evil 4 yang memiliki reputasi tinggi di dunia, dan... pantang menyerah merupakan motivasimu.

Bagimu, Pro Mode seperti Normal Mode dan easy mode seperti bukan apa-apa di matamu, Kamu selalu menganalisis setiap detik langkah yang kamu jalankan, dan jika langkahmu salah maka kamu akan terus dan terus melakukan latihan secara berulang-ulang sampai langkah yang kamu jalankan itu betul-betul sempurna tanpa ada kesalahan.

Kamu tahu setiap chapter yang akan kamu lalui, kamu juga sudah hafal posisi musuh dan pola serangan musuh, dan dengan hati yang kamu miliki, maka kamu akan tetap bersabar dalam melewati beberapa scane yang menyusahkan, maka dari itu Xtreme adalah nama tengah kamu.

Kau orang yang unik dan inovatif : kau selalu bercita-cita untuk menamatkan game ini dengan waktu yang singkat. Sesingkat singkatnya.

Rekomendasi taktik bermain : Gunakanlah Combat Knife jika itu memungkinkan, di Dalam panduan ini kamu akan menemukan beberapa combat knife strategy yang bisa kamu selesaikan untuk melewati pertempuran, dan di beberapa tempat kamu butuh kombinasi antara handgun dengan combat knife agar kamu bisa menghemat amunisi.

Gunakanlah Handgun sesedikit mungkin (So… jangan terlalu banyak melesetkan peluru Handgun, ataupun menembak musuh secara brutal yah..). Kamu tidak pernah berencana untuk terkena serangan musuh yang menyakitkan. Kamu adalah seorang pemain yang memliki reputasi tinggi yang mendapat julukan “The Game Maniac”.

Part selanjutnya kita akan membahas lebih dalam mengenai Peraturan atau The rule yang harus kamu taati di panduan ini!

Lanjut Ke Part 2....... Disini!
Related Posts

Related Posts

2 comments

  1. hebat gan panduanya... memang sangat menantang nih.... ane harus coba ini tantangan....

    ReplyDelete
  2. Walktroughnya super... abis gan.... harus di coba ini... ^_^

    ReplyDelete
Ingin Berkmentar? Tidak Usah Malu-Malu Yang Penting Jaga Sikap Dan Tutur Kata!