j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Memasang Widget CCTV di Blog Termudah

Cara Memasang Widget CCTV di Blog Termudah

Pernahkah kamu kepikiran untuk membuat kamera CCTV di ruangan BTW kamu bisa memasang CCTV di blog juga loh.

Sebagian besar orang di indonesia mungkin pernah mendengar dengan yang namanya CCTV, yap... CCTV adalah kamera yang digunakan untuk mengintai serta mengawasi hal-hal yang biasanya berada di Mal-Mal atau supermarket-supermarket pinggir kota dan juga di kawasan-kawasan sepi yang jarang ada orang lalu lalang.

Baca Juga: Cara Memberi Efek Hujan Salju Pada Blog

Tapi jangan salah..... CCTV yang kita bahas di sini berbeda dengan yang ada di dunia nyata, karena CCTV yang akan saya share kali ini digunakan untuk mengawasi blog kita (wrong), CCTV ini hanyalah sebuah widget yang bisa anda gunakan pada blog yang kamu kehendaki biasanya hal ini dilakukan hanya untuk mempercantik dan memperindah tampilan blog.

Dan... Perlu di ingat bahwa ini sekedar widget, pada dasarnya CCTV yang nanti akan tampil hanyalah sebuah animasi gambar GIF yang pasti tidak akan dapat merekam tingkah laku pengguna saat menguunjungi blog anda.

Jika blog yang anda rawat merupakan blog yang bertema tentang Aplikasi, Software, Gadget, atau mungkin hal-hal yang berbau teknologi, maka anda bisa menambahkan widget ini ke blog anda agar tampilan blog yang anda miliki bisa menjadi lebih menawan.

Tetapi jika lau blog yang anda kelola tidak memiliki artikel yang membahas mengenai teknologi gadget atau pun yang lainya, anda bisa saja untuk tetap memasang widget ini, yah... Tidak ada salahnya mencoba bukan, lagian tidak ada ruginya.

Lalu Bagaimana Cara Untuk Memasang Widget CCTV Di Blog?

Berikut tutorialnya!

Sebenarnya cara yang bisa anda gunakan untuk membuat widget CCTV ini bukan hanya satu tetap ada dua cara, jadi jika anda benar-benar ingin memasang widget ini pada blog sobat, plihlah salah satu yang menurut anda mudah dan tidak memakan waktu lama.

Cara Pertama:


Pertama-tama Login terlebih dahulu dengan akun blog anda untuk masuk ke blogspot.

Jika anda sudah masuk silahkan pergi ke menu TEMPLATE, setelah itu Klik EDIT HTML

Di bagian edit template tadi carilah kode </head>

Untuk lebih mudahnya Arahkan terlebih dahulu pointer ke dalam kolom edit html, kemudian tekan Ctrl + F secara bersamaan, kemudian ketikan kode </head> tadi lalu klik enter, hal ini bertujuan untuk mempermudah pencari kode.

Jika sudah Copas dan Simpan script di bawah ini tepat di ATAS kode </head> yang telah anda temukan.

<script language="JavaScript" src="http://mufid-cheater.xtgem.com/CCTV.txt" type="text/javascript"> </script> <script language="JavaScript"
    type="text/javascript"> cot("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh6L0vmyeN27UAMPPkoPxVJzfpHUbeUtpW2NmCpAvp-2c3QInBKZUQvIp-xOtcFs-E378EGoxR85rVvslyp-k7Y8-l9cgdeLZsUTZYndyl6mYGgjVNsHp27VGD02mTEFxNrQeoNeJTx4nE/s1600/kamera-pengintai-cctv-1-blognya%252Bilmu.gif")</script>
  
Jika sudah maka langkah selanjtnya ialah Klik simpan template, lalu kita tinggal lihat hasilnya.

B. Cara yang Kedua:

Masih dalam keadaan login dengan akun blogspot sobat

Sekarang masuk ke menu TATA LETAK

Jika sudah masuk ke menu tersebut Klik tambah Gadget -->> pilih Html/Javascript

Lalu Copy paste kan salah satu kode di bawah ini ke dalam kolom html/javascript “Widget CCTV di Blog” yang telah anda buat tadi:

Widget CCTV di Blog 1


<script language="JavaScript"
src="https://sites.google.com/site/rhwblogspotcom/javasript/kamera_pengintai.txt?attredirects=0&d=1"type="text/javascript"></script><script language="JavaScript"
type="text/javascript">cot("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEid73A_WK0PNg_60h4HrtL0aGVGXUrQTE81POTRrudTWBha11HZR1OqsKxC4c-9HgZT2fKoKpka4kQrT_w3ocIgKW0BEL7beuJTL9XKLWynRieeCze4LzVfM7tyY517kPq0beiFC4NqoZU/s1600/kamera-pengintai-cctv-2-blognya%252BIlmu.gif") </script>

Widget CCTV di Blog 2

<script language="JavaScript" src="https://sites.google.com/site/rhwblogspotcom/javasript/kamera_pengintai.txt?attredirects=0&d=1" type="text/javascript"></script> <script language="JavaScript" type="text/javascript"> cot("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_3HjsIC7i_weC_j75eRL4DMvH3JFpJ9s5xPfKS4X2SrOSjn4FmKLVZKWYO0z1ysWPksFTkAxQdWI2R_UvQi8Fjewm0lbP37qLbGXLXgzNqEbCBDxhw7oKI5RQtoGJgOnUL7TXwZSsIk8/s1600/kamera-pengintai-cctv-2-boytriks.gif") </script>

Keterangan untuk Script yang ada di Atas :

Anda juga bisa mengganti kode warna pada script yang berwarna merah dengan URL gambar yang lain. Dengan kata lain anda tidak hanya bisa menggunakan gambar Camera CCTV tapi gambar lainpun bisa anda gunakan..

Dan... Akhirnya selesai juga.... Sekarang bagiamana gan, keren tidak? Keren kan?

Ngga usah takut Loading Blog agan jadi tambah lelet karena telah memasang widget ini. Karena Widget CCTV ini sudah di jamin ringan kok, jadi sudah di pastikan tidak akan mengganggu penguunjung karena kelamaan loading blog.

Akan tetapi jika anda kok merasa kalau loading blog anda berat setelah memasang widget CCTV ini berarti gambar yang anda masukan mungkin terlalu HD jadi saya sarankan jika ingin menggunakan gambar lain selain CCTV ini gunakan saja yang resolusinya kecil.

Tapi apabila gambar yang anda masukan suda kecil tetapi kok loading blog masih saja berat maka anda bisa melepas widget ini dari blog kesayangan anda.
Related Posts

Related Posts

7 comments

  1. mantaaabs. ini yang lagi ane cari makasih gan sangat bermanfaat bgt

    ReplyDelete
  2. ijin pasang widgetnya nih gan :D

    ReplyDelete
  3. thanks tutornya gan, biar bisa terpantau blognya haha

    ReplyDelete
  4. Percuma pasang widget cctv tapi klo kga ada fungsinya mah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. fungsinya ada gan... yaitu satu "untuk mempercantik blog":)

      Delete
  5. hahaha lumayan ni untuk mempercantik blog, izin pasang widget nya gan :D

    ReplyDelete
Ingin Berkmentar? Tidak Usah Malu-Malu Yang Penting Jaga Sikap Dan Tutur Kata!