j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Nama-Nama Versi OS Android Dari Cupcake Sampai Marshmallow

Nama-Nama Versi OS Android Dari Cupcake Sampai Marshmallow
Nama-Nama Versi OS Android Dari Cupcake Sampai Marshmallow

Android dan Nama Dessert


Di Update Pada: 4 Desember 2016

divisi Android Google pasti memiliki rasa humor: Ini bernama semua codenames versi setelah makanan penutup (seperti Intel nama semua CPU setelah sungai). Untuk merayakan versi baru, raksasa mock-up dari makanan penutup yang cocok dengan codename biasanya dikirim ke Kampus Google dan dipajang.

Jadi apa adalah versi yang berbeda dari OS Android dan makanan penutup yang terkait dengan mereka? Marilah kita pergi sejarah singkat.

Android 1.0 And 1.1: Unnamed


Ada tampaknya tidak ada codename ditugaskan untuk versi 1.0 dan 1.1 dari Android OS.

Google membeli sebuah perusahaan bernama Android kembali pada bulan Juli 2005. Android dipimpin oleh beberapa tembakan besar mobile, termasuk mantan kepala pembawa besar, mantan pemilik pembuat telepon, dan banyak lagi. Setelah pembelian mereka, Android masuk ke mode siluman, dan rumor menyebar bahwa Google sedang bekerja pada ponsel.

bendungan akhirnya pecah pada bulan November 2007, ketika Google tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka memang bekerja pada sebuah ponsel (Google Phone). Lebih dari itu, mereka juga bekerja pada sistem operasi mobile baru yang disebut Android, berbasis kernel Linux, untuk digunakan oleh Open Handset Alliance, sekelompok 65 pembuat hardware, operator, dan perusahaan-mobile lainnya yang terkait yang berbeda .

HTC adalah pembuat ponsel pertama yang mendapatkan telepon konsumen yang nyata keluar, G1 T-Mobile (juga dikenal sebagai HTC Dream luar AS), pada bulan Oktober 2008.

Update Android, versi 1.1, dirilis pada bulan Februari 2009. Namun, versi yang signifikan pertama dari OS Android yang benar-benar memamerkan kekuatan platform adalah V1.5, dengan nama kode "Cupcake."

Seperti Cupcake dimulai dengan huruf "C", banyak yang menduga bahwa 1,0 memiliki codename yang diawali dengan "A" dan 1,1 punya satu dimulai dengan "B," tapi tidak ada codenames aktual yang pernah ditugaskan.

Android 1.5: Cupcake


Android 1.5: Cupcake

Secara teknis Android 1.5 bukan versi pertama, tetapi versi sebelum tidak tampaknya telah menerima codenames apapun. Cerita diberitahu bahwa itu seharusnya menjadi versi 1.2, namun Google memutuskan untuk membuat revisi besar dan membuatnya 1,5 gantinya. Di antara banyak perubahan dengan Cupcake, keyboard pihak ketiga dan Widget yang diaktifkan dan telepon bisa meng-upload langsung ke YouTube dan Picasa. Perusahaan dengan nama kode versi "cupcake," yang adalah bagaimana tren nama makanan penutup dimulai.

Sebuah cupcake adalah, secara individual berukuran kue kecil dipanggang dalam cetakan berbentuk cangkir. Hal ini biasanya disajikan dengan frosting di atas.

Android 1.6: Donut


Android 1.6: Donut

V1.6 Android, dengan nama kode "Donut," dirilis pada September 2009. Ini kesalahan restart tetap di OS, dirubah foto dan fitur video (yaitu kamera interface), dan menampilkan integrasi pencarian yang lebih baik. Hal ini juga menambahkan dukungan untuk ukuran layar yang lebih besar dan merupakan versi pertama yang menawarkan fitur navigasi Google turn-by-turn.

Sebuah donat adalah friedcake berbentuk cincin kecil. Cincin ini terbuat dari kaya adonan, ringan dan goreng. Berbagai lapisan manis dapat ditambahkan. Donat tidak akan salah untuk bagel, yang dipanggang, jauh lebih padat, dan biasanya asin.

Android 2.0 and 2.1: Eclair


Android 2.0 and 2.1: Eclair

Android 2.0 dirilis pada bulan Oktober 2009, dengan versi bugfix (2.0.1) yang keluar pada Desember 2009. Android 2.1 dirilis Januari 2010. Kebanyakan orang menganggap mereka merilis single. fitur ditambahkan termasuk Bluetooth 2.1 dukungan, flash dan digital zoom untuk kamera, dukungan multi-touch, live wallpaper, dan banyak lagi.

Eclair biasanya digambarkan sebagai krim puff oblong. Mereka kue-kue panggang dengan mengisi krim dan cokelat coating di atas.

Android 2.2: Froyo


Android 2.2: Froyo

Android 2.2 terutama meningkatkan kecepatan dengan mengadopsi Javascript "just-in-time" mesin compiler dari browser Google, Chrome. Hal ini juga meningkatkan dukungan browser dengan menambahkan dukungan animasi GIF dan Flash 10.1 plug-in mendukung, bersama dengan USB tethering dan kemampuan Wi-Fi Hotspot (bagi mereka dengan hardware yang mendukung).

Froyo adalah singkatan dari "yoghurt beku." Ini adalah makanan penutup beku yang terbuat dari yogurt, sehingga sedikit lebih asam daripada melayani lembut, tetapi juga rendah lemak.

Android 2.3, 2.4: Gingerbread


Android 2.3, 2.4: Gingerbread

Gingerbread resmi dirilis pada bulan Desember 2010.

Pada 6 Desember 2010, Google secara resmi mengumumkan ponsel pertama dengan OS Android 2.3 Gingerbread. telepon adalah Nexus S, yang Google co-dikembangkan dengan Samsung. Telepon itu awalnya hanya tersedia untuk T-Mobile, namun kemudian dibuat untuk Sprint dan AT & T juga.

Gingerbread mendukung SIP internet calling, kemampuan transaksi nirkabel NFC (jika hardware hadir), lebih dari satu kamera, dan giroskop dan sensor lainnya (barometer, gravimeters, dan lain-lain yang mungkin). Ia juga memiliki download manager, beberapa tweak untuk memungkinkan penggunaan pada Tablet, dan tweak tingkat sistem lainnya untuk programmer.

Sebagai hidangan penutup, jahe pada dasarnya adalah kue jahe rasa. Hal ini sering dibuat untuk merayakan akhir-of-tahun liburan di AS. Cookie dipotong menjadi bentuk-sering meriah bentuk seorang pria-dan dihiasi dengan icing dan permen.

Android 3.0, 3.1, and 3.2: Honeycomb


Android 3.0, 3.1, and 3.2: Honeycomb

Honeycomb dirilis pada bulan Februari 2011, dan dengan cepat diikuti oleh 3,1 dan 3,2 pada bulan Juli dan Agustus 2011. Google memposting banyak preview dan highlight pada Honeycomb.

Honeycomb dibuat untuk tablet, yang menyiratkan bahwa Android OS 2.x tidak. Itu tidak menghentikan Samsung dan membunuh produsen kecil dari memadamkan pasukan tablet 2.x Android dari berbagai ukuran sebelum akhir 2010 ketika mereka mencoba untuk naik gelombang keberhasilan iPad pada waktunya untuk musim belanja Natal.

Motorola Xoom adalah yang pertama Android tablet 3.x akan dirilis. Sejak itu telah diikuti oleh banyak orang lain.

Dessert-bijaksana, sarang lebah adalah lembaran sel heksagonal lebah membangun lilin dan isi dengan madu. honeycomb segar dapat dikonsumsi sebagai makanan penutup-beberapa orang mengunyah atau bahkan mengkonsumsi lilin dengan madu.

Android 4.0: Ice Cream Sandwich


Android 4.0: Ice Cream Sandwich

es Cream Sandwich adalah upaya Google untuk mensintesis Honeycomb, itu platform yang tablet-satunya, dengan platform mobile. Dirilis pada bulan Oktober 2011, itu menampilkan desain baru dan font default, serta kemampuan untuk memantau dan membatasi penggunaan data seluler dan upgrade lainnya. Banyak perangkat yang lambat untuk mengadopsi Ice Cream Sandwich. Tiga bulan setelah Ice Cream Sandwich, hanya satu telepon (Samsung Galaxy Nexus) telah dirilis untuk menjalankannya.

Dalam kehidupan nyata, sandwich es krim adalah lapisan es krim, biasanya vanilla, terjepit di antara dua cookies, biasanya cokelat. Mereka sering berbentuk persegi panjang.

Android 4.1: Jelly Bean


Android 4.1: Jelly Bean

Jelly Bean keluar pada tahun 2012. Perubahan Terbesar termasuk "Google Now," asisten AI yang mengantisipasi kebutuhan Anda dan lebih baik, pemberitahuan lebih interaktif. Jelly Bean juga memungkinkan "mengetik suara," built-in speech-to-text mesin yang tidak bergantung pada Internet atau data.

Android 4.4: KitKat


Android 4.4: KitKat

Google mengumumkan bahwa Android 4.4 akan diberi nama KitKat pada tanggal 3 September 2013. KitKat perusahaan induk, Nestlé, sepenuhnya di papan dengan penamaan sistem operasi dan meluncurkan kampanye iklan selama rilis KitKat ini. Sebagai bagian dari kampanye, khusus ditandai paket dari Kitkat dengan Andy Green Android pada paket masing-masing berisi kode undian yang bisa memenangkan baru Nexus 7 tablet Android atau Google Play kredit toko.

KitKat mengambil Google Now fitur dan mengambil sebuah langkah lebih lanjut dengan "Ok Google." Ok Google memungkinkan orang untuk mengakses Google Now tanpa menyentuh ponsel-hanya secara lisan mengatakan kalimat membuka asisten kecerdasan buatan. KitKat juga memperkenalkan Emoji keyboard Google.


Android 5.X: Lollipop


Android 5.X: Lollipop

Android 5 disebut Lollipop, dan menampilkan merek baru runtime disebut ART yang tidak lagi bergantung pada runtime Dalvik tua (yang agak berdasarkan spesifikasi Sun / Oracle). Lollipop juga berisi perbaikan UI lainnya dan memiliki baterai yang sangat baik pada beberapa perangkat.

Android 6.X: Marshmallow


Android 6.X: Marshmallow

Android 6: Marshmallow sudah keluar untuk perangkat Nexus dan diyakini segera hadir untuk semua perangkat andalan sebelum akhir tahun ini, dan untuk perangkat lain pada pertengahan 2016.

Marshmallow memperkenalkan beberapa perubahan yang dapat memiliki dampak yang signifikan. Model izin aplikasi sekarang opt-in (memberikan izin tertentu seperti yang diminta) daripada opt-out (semua diperbolehkan, kemudian gunakan aplikasi Ops lari izin perorangan). Modus tertidur memungkinkan perangkat untuk pergi ke hibernasi saat idle, mengurangi konsumsi daya untuk hampir nihil. dukungan sensor sidik jari kini dipanggang ke dalam OS agak dukungan vendor, dan USB C sekarang sepenuhnya didukung. Akhirnya, Marshmallow memungkinkan seseorang untuk memformat kartu microSD dan mengadopsinya sebagai jika penyimpanan internal dan berbagi tingkat keamanan internal yang sama.

Dimana Apakah Sistem Operasi terbaru untuk My Phone?


Masalah dengan OS Android adalah masing-masing pembuat ponsel dan / atau operator dapat menyesuaikan telepon, dan orang-orang tweaks berarti masing-masing operator / pembuat perlu untuk menguji ulang OS sepenuhnya sebelum dapat dilepaskan. Proses ini sering membutuhkan waktu beberapa bulan, dan ExtremeTech melakukan pekerjaan yang besar menjelaskan mengapa.

Bahkan kemudian, itu tidak menjamin bahwa perangkat Anda dapat diperbarui ke versi terbaru dari Android OS. Perangkat yang datang dengan V1.5 (Cupcake) atau V1.6 (Donut) dapat ditingkatkan untuk V2.1 atau V2.2, tetapi tidak akan sepenuhnya mendukung semua fitur dari OS karena keterbatasan hardware. Beberapa contoh:

Beberapa ponsel Android HTC yang paling awal, seperti Legend, Desire, dan Hero, tidak mendukung wallpaper hidup bahkan ketika upgrade ke Eclair (2.1) atau yang lebih baru.
Ponsel Google asli, T-Mobile G1 (HTC Dream) secara resmi hanya menerima V1.5 atau V1.6 update. Beberapa telah mengembangkan ROM OS kemudian Android untuk ponsel, tapi mereka membutuhkan ponsel berakar untuk menggunakan.

Motorola Droid, bahkan ketika upgrade ke Froyo (2.2), tidak mendukung ponsel hotspot.
Secara umum, Anda akan perlu menunggu pembawa untuk melepaskan OTA (over-the-air) update atau menunggu pengembang ROM, seperti Cyanogen, untuk mendapatkan versi ROM bekerja untuk ponsel Anda.

Cara proses bekerja adalah Google harus melepaskan SDK dan ROM untuk OS terbaru. Kemudian masing-masing operator dan telepon pembuat akan pergi dan mengujinya pada ponsel mereka, menambahkan perbaikan lokal, dan akhirnya melepaskannya melalui udara dan mendorongnya ke ponsel Anda. Proses ini membutuhkan waktu beberapa bulan.

Android OS sendiri tidak memiliki persyaratan yang sulit, tetapi ada beberapa yang praktis. Saya harapkan perangkat dengan 512 MB RAM dan 1 GHz CPU untuk menjalankan Gingerbread, tetapi sesuatu yang kurang mungkin bermasalah. Untuk Lollipop dan Marshmallow Anda harapkan setidaknya quadcore dengan 2 GB RAM, jika tidak terbaru octo-core dengan 3 atau 4GB RAM. spesifikasi perangkat direkomendasikan hanya akan naik dengan sistem operasi Android di masa depan.

Apa ROM AOSP vs Factory ROM?


AOSP, atau Android Open Source Project, adalah sumber dari semua kode Android sebenarnya yang open source. Sementara Google melakukan mengembangkan dan masih berkembang Android, secara berkala rilis perbaikan bug dan versi baru untuk AOSP untuk melanjutkan perkembangannya. Namun, versi AOSP ROM adalah ROM yang sangat generik dan perlu disesuaikan untuk implementasi hardware yang berbeda. Anda tidak bisa hanya men-download AOSP barang ke perangkat Anda dan berharap untuk menjalankan.

Dengan demikian, banyak pengembang ROM mengambil kode AOSP, menyesuaikan dengan tujuan mereka, spesialis itu untuk satu platform / perangkat, dan voila, AOSP berbasis ROM. Tidak semua fitur mungkin tidak didukung oleh AOSP ROM karena beberapa hardware tidak memiliki dukungan open source.

Sebuah ROM pabrik, di sisi lain, didasarkan pada firmware asli dari produsen. Hal ini pada dasarnya adalah versi tweak dari ROM asli, mungkin dengan bloatware ditelanjangi dan disetel untuk kinerja maksimum. Ini hanya mungkin jika produsen telah benar-benar merilis ROM tersebut.

Misalnya, untuk mendapatkan Jelly Bean pada ponsel yang lebih tua, seperti Motorola Droid Bionic (alias Targa), salah satu dapat mengambil resmi Motorola 4.1 Jelly Bean pembaruan, maka beban salah satu ROM tweak berdasarkan itu. Atau satu hanya dapat Cyanogen Mod 10.1, yang didasarkan pada AOSP. CM10.1 tidak memiliki nav dermaga atau lap dukungan dermaga, karena mereka adalah milik Motorola tanpa dukungan open source, tetapi memiliki berbagai fitur lain yang tidak tersedia di pabrik atau ROM tweak.

Kesimpulan


Saya harap Anda menikmati perjalanan kami sedikit ke dalam sejarah Android.

Jadi apa makanan penutup berikutnya yang dimulai dengan L? Bertanya-tanya apa jenis makanan penutup Google akan memilih berikutnya untuk codename versi Android-nya? Tetap disini.

Eksternal Link: Android Name
Related Posts

Related Posts

4 comments

  1. Ternyata banyak juga nama-nama Android yang lainnya yang d ambil dari satu nama Marshmellow

    ReplyDelete
  2. Yang terbaru Android N mungkin bias ditambahkan gan

    ReplyDelete
  3. Jika dipikir-pikir android memang selalu menamai os nya dengan nama-nama makanan...

    ReplyDelete
  4. ternyata dulu android itu perusahaan ya gan. ane kira produknya google itu. Nice info gan.

    ReplyDelete
Ingin Berkmentar? Tidak Usah Malu-Malu Yang Penting Jaga Sikap Dan Tutur Kata!