j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Apa Itu Paypal - Cara Daftar Dan Buat Akun Paypal Termudah 2017

Apa Itu Paypal - Cara Daftar Dan Buat Akun Paypal Termudah 2017

Tips Membuat Akun Paypal Terbaru

Di zaman yang modern ini pembayaran online serta bisnis online sudah marak dan merupakan hal biasa yang ada di internet... tapi pernahkah kamu bertanya-tanaya bagaimana sih para pembisnis melakukan pembayaran secara online...

Yap... tetu saja mereka menggunakan metode pembayaran virtual....

Perlu kamu ketahui bahwa transfer rekening bank lokal itu berbeda dengan pembayaran secara virtual, hal ini karena ke amanan dalam pembayaran online harus selalu terjamin dan aman dari para penipu yang meraja lela di internet... Nah.. dari sini kita sudah dapat mengasumsikan bahwa pembayaran secara online itu memiliki mekanisme pembayaran virtual yang lebih kompleks di banding dengan transfer rekening bank lokal yang kamu ketahui.


Karena ini dilakukan secara online maka, sudah dipastikan dalam kegiatan pembayaran ini memiliki sangkut paut pihak ke tiga dalam kegiatanya... pihak ke tiga yang di maksud di sini ialah cca atau Credit Card Authorization Service dan Secure Payment Gateway, di antara vendor yang menyediakan layanan ini iala Ipayment, PaY=ypal dan lain-lain.

Karena selama saya berkecimpung di dunia bisnis online saya baru pernah menggunakan paypal maka di artikel saya kali ini kita akan membahas cara mendaftar dan membuat akun paypal secara mudah.

Sebelum kita berjalan lebih jauh dalam berbicara mengenai paypal, sebelumnya anda perlu tahu apa itu sebenarnya paypal itu?

Apa itu Paypal?


Dari beberapa sumber yang saya cari... berikut adalah apa itu paypal menurut wikipedia yang bisa kamu lihat d bawah ini:

PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain.
Seperti yang sudah daya katakan di atas bahwa paypal ini merupakan salah satu dari sekian banyak vendor yang menyediakan jasa pembayaran virtual di internet, dan jika di pantau penggunaan paypal saat ini memang cukup banyak penggunanya hal ini karena pembayaran via paypal masih terbilang aman dan juga mudah di gunakan oleh semua orang tanpa pengecualian.

Jika di ibaratkan paypal merupakan sebuah rekening uang virtual yang terdapat di internet, akan tetapi sedikit berbeda dengan rekening bank lokal yang biasanya kamu akses secara online. Jadi perbedaanya terdapat pada jangkaunan pembayaran yang dapat di lakukan.

Semisal ketika kamu menggunakan bank lokal maka pembyaran hanya dapat kamu lakukan di satu negara saja tidak termasuk negara tetangga maupun negara yang menjalin kerja sama dengan negara mu. Sedangkan jika kamu menggunakan paypal maka jangkauan pembayaran yang bisa kamu akses mencapai seluruh dunia tidak terbatasi oleh wilayah negara waktu negara dan ideologi negara.


Dan tentu saja ini bisa kamu lakukan bagi mereka yang telah mendaftar dan membuat akun paypal.

Dan pembayaran menggunakan menggunakan paypal juga lumayan cepat dan efisien... hanya dengan megetahui alamat email sang pengguna paypal saja kamu sudah bisa langsung mengirimkan sejumlah uang ke kepada orang tersebut tanpa di hadang kendala apapun saat kamu melakukan transfer uang.

Di internet biasanya banyak sekali hal-hal yang berkaitan dengan pembayaran uang atau online payment.. seperti transaksi jual beli online, membeli lisensi software original dari developer atau pengembang, untuk membeli sebuah ebook dari web penyedia sert untuk menerima donasi yang berbentuk uang dengan nominal yang telah di tentuakn. Nah semua kegiatan di atas bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan paypal sebagai jembatan pengiriman online, hal ini karena pengiriman dengan paypal sudah terjamin lebih cepat dan juga aman.

Situs-situs pembelian online yang terkenal seperti ebay.com juga menggunakan paypal sebagai pembayaran utamanya loh.

Lalu apa keuntungan dari menggunakan paypal bagi para pembeli?


Inilah hal yang sangat menarik dari sistem paypal yaitu kamu di perbolehkan untuk melakukan komplain kepada pihak paypal jikalau barang yang telah kamu beli tak kunjung sampai selama berbulan-bulan atau lebih tepatnya 45 hari masa pengiriman, atau kamu juga bisa melakukan komplain jika ternyata barang yang kamu pesan tidak sesua dengan deskripsi yang kamu terima di saat melakukan pembayaran secara online.

Serta jika pembeli dengan kata lain anda tidak puas dengan barang tersebut dan kamu ingin melaporkanya maka kamu bisa membuktikanya dengan menyatakan bahwa penjual telah melakukan penipuan atau fraud, maka secara pasti pembeli akan mendapatkan pengembalian uang atau biasa di sebut dengan charge back dari perusahaan kartu kreditnya tersebut.

Apa keuntungan yang diperoleh bagi penjual?


Namanya juga pembayaran online maka ada 2 pihak yang akan melakukan sebuah transaksi.. dan di transaksi tersebut tentunya masing-masing pihak akan mendapatka perlindungan dari pihak ketiga. Yap dengan kata lain si penjual di sini juga memiliki hak untuk di lindungi, vendor paypal selaku payment online akan melinfdungi pihak penjual dari penipuan pembeli yang berbohong dan meminta pengembalian uang atau komplain terhadap barang yang telah di terima.

Kebijakan ini di tulis semata-mata untuk melindungi para penjual dari komplain palsu yang di lakukan oleh para pembeli yang tidak bertanggung jawab.

Perlu di ingat bahwa setiap transaksi menggunakan paypal yang kamu lakuak akan selalu di sisipka catatan bukti pembayaran pada masing-masing akun paypal yang melakukan transaksi jual beli. Dan catatan penting inilah yang dapat di gunakan sebagai bukti bahwa telah terjadi transaksi antara penjual dan pembeli.

Cara Daftar / Membuat Akun Paypal Terbaru 2017


Sebelum kita membuat akun paypal anda harus memiliki beberapa syarat yang harus di penuhi untuk melakukan pendaftaran ini yaitu: berusia minimal 18 tahun, memiliki alamat email yang masih aktif/masih di gunakan sampai saat ini, dan jikalu kamu belum memiliki email maka alangkah baiknya kamu membuat sebuah email sekarang juga, untuk tutorial cara membuat email kamu bisa melihatya di sisni “cara membuat akun gmail terbaru 2017

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat akun paypal terbaru:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan iala buka terlebih dahulu alamat website milikipaypal yaitu www.paypal.com perhatikan pada pemilihan akun anda... apakah anda akan membuat paypal untuk bisnis atau untuk pengguna peribadi. Di dalam contoh ini saya kan membuat akun paypal untuk penggunaan pribadi bukan untuk bisnis. Jadi langkah selanjutnya ialah klik tombol “daftar” yang tersedia pada halaman pendaftaran tersebut. Jika sudah maka kamu kamu akan di arahkan ke dalam halaman website milik paypal yang baru. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini!


cara buat akun paypal 1

  • Setelah itu pilihlah jenis akun yang anda inginkan, pada artikel saya kalin ini saya akan memilih akun primer. Hal ini karena tujuan saya adalah untuk berbelanja atau jual beli serta untuk menerima uang secara online sekaligus, untuk lebih lengkapnya lihat gambar di bawah ini!


cara buat akun paypal 2

  • Pada halamn ini masukan semua data pribadi mengenai diri anda... jika sudah maka langkah selanjutnya ialah klik tombol “setuju dan buat rekening” lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya!


cara buat akun paypal 3

  • Setelah itu pasti akan ada halaman verifikasi email yang mengharuskan anda untuk memasukan sebuah kode ke dalam kolom yang di sediakn oleh pihak paypal.. biasanya melalui alamat email, jadi segera buka email anda dan lihat apa saja kode yang tertera, setelah itu klik “lanjutkan” mau lebih jelas... lihat gambar di bawah ini!


cara buat akun paypal 4

  • Di bagian ini langkah berikutnya ialah klik tombol Masuk ke Rekening Saya” maka akan muncul sebuah halaman baru yang menandakan bahwa akun paypal anda berhasil di buat... lihat gambar di bawah ini!


cara buat akun paypal 5

  • Jangan lupa juga untuk mengkonfirmasi alamat email melalui link yang di kirimkan oleh paypal melalui email mu, bagian ini sangatla pentig arena jika kamu lupa denga  pasword paypalmu maka kamu bisa meresetnya melalui email


cara buat akun paypal 6

  • Setelah kamu berhasil melakukan konfirmasi alamat email maka kan muncul lagi halaman baru yang mengharuskan anda untuk memasukan password paypal anda, pasword ini adalah pasword yang telah anda buat pada langkah yang anda lakukan sebelumnya, jadi angan terlupakan yah.


cara buat akun paypal 7

  • Setelah langah di atas anda lakkan maka anda akan kembali di mintai untuk membuat sebuah petanyaan ke amana oleh paypal, dan pertanyaan ini akan di tanyakan kepada anda di saat anda lupa dengan pasword anda, jadi ini adalah alternatif lain selain merest pasword melalui alamat email. Oleh akrena itu pastika anda memilih pertanyaan yang tepat dan benar serta jawaban yang mudah untuk anda ingat di manapun, setelah anda berhasil memilih pertanyaan serta mengisi jawaban dari pertanyaan tadi maka langkah yang selanjtunya ialah klik tombol;kirimkan”. 


cara buat akun paypal 8

  • Nah akhirnya selesai juga, seharusnya sampai di point ini anda sudah bisa masuk ke kaun paypal anda dan saya ucapkan selamat bagi kamu yang berhasil membuat akun paypal, untuk selanjjutnya anda bisa masuk ke dalam halaman rekening paypal dan anda bisa memasukan data kartu kredit yang anda miliki untuk menambah atau mengirim sejumlah saldo uang ke rekening tersebut.


cara buat akun paypal 9

Perlu anda ketahui juga bahwa akun paypal yang sudah aktif perlu di verifikasi terlebih daulu oleh pihak paypal agar akun anda tadi dapat di gunakan untuk melakukan transaksi online. Dan untuk membuat akun anda ter verifikasi anda harus memasukan data kartu credit vcc ke akun paypal anda.

Bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit sama sekali untuk melakukan verifikasi aku paypal anda, anda bisa menggunakan vcc, dan biasanya jasa vcc yang ada di internet bisa kamu temukan di situs kaskus, dan jika kamu mau melakukan balance akun paypal agar bisa di gunakan untuk transaksi kamu bisa membeli balance tersebut d tempat penjualan saldo paypal yang ada di internet.


Demikianlah artikel mengenai cara membuat akun paypal terbaru 2017.. semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberi jalan keluar atas permasalahan yang di alami oleh anda semua yang ingin melakukan transaksi secara online.

Bagi Kamu yang mau membuat akun paypal tanpa verifikasi kartu kredit silakan lihat caranya di bawah ini:

Tips Buat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit VCC





Tags:
Related Posts

Related Posts

Post a Comment