j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Ulasan Final Fantasy 15 - Game RPG Terbaik 2017

Tersedia di PS4 (versi diuji) dan Xbox One

Ulasan Final Fantasy 15
Ulasan Final Fantasy 15
Aku terkesima. Saya pikir saya dilakukan dengan Final Fantasy. Setelah FFXIII dan sekuelnya saya akan cukup banyak bersumpah untuk tidak pernah bermain satu sama lain lagi. Aku tidak bisa menghadapi protagonis lain merajuk, putaran tak berujung cut-adegan, membingungkan, alur terlalu-rumit lain. Bahkan Petir Pengembalian tidak bisa meyakinkan saya untuk kembali. Jadi percayalah ketika saya memberitahu Anda bahwa apa yang akan saya memberitahu Anda berikutnya tampak terpikirkan seminggu yang lalu. Final Fantasy 15 adalah bukan permainan terbaik tahun ini, tapi pasti salah satu favorit saya.

Dan ini adalah meskipun beberapa kelemahan yang cukup menjengkelkan. The real-time sistem tempur berorientasi aksi baru mungkin brilian, tapi itu bergantung pada kamera yang menghabiskan sebagian besar waktunya kehilangan jejak Anda, musuh dan tindakan sepenuhnya. pahlawan Anda, Noctis, memiliki kemampuan Warp fantastis berguna yang harus memainkan bagian inti dalam perjuangan apapun, tetapi hanya bisa menggunakannya ketika ada titik tertentu untuk warp ke, dan banyak dari medan pertempuran fitur tidak ada hal seperti itu. Jika ada, menemukan itu dengan kamera tersebut sering mimpi buruk.

Ini adalah permainan yang dirancang untuk dapat diakses, namun berisi puluhan sistem bersarang, beberapa di antaranya Anda dijamin untuk melupakan jam pada suatu waktu. Dungeons sering datang tanpa pemeriksaan atau menyimpan poin, tapi kemudian fitur bos tangguh tepat di akhir dengan potensi untuk mengirimkan kembali ke titik, semua kemajuan dan pengalaman ulang. Sistem sihir keseluruhan adalah dekat-bencana, pertama mengabaikan kemudian membatasi penggunaan panggilan signature seri, sambil memfokuskan pada bentuk unsur sihir yang tampaknya sengaja dirancang untuk menghapus rekan Anda serta musuh Anda. Kedua versi PS4 dan PS4 Pro menderita masalah terlihat frame-rate, meskipun tidak ada yang akan membuat permainan tidak dapat dimainkan.

Lalu ada plot. Aku bukan salah satu dari orang-orang yang berpikir bahwa game Final Fantasy klasik adalah model naratif sempurna, tetapi alur cerita FFXV tampaknya kesukaran dari satu beat dan tujuan ke depan dengan hanya upaya sedikit di kausalitas apapun. Anda sering meninggalkan menebak apakah motif karakter kunci yang misterius atau hanya dimengerti, sedangkan pergeseran tiba-tiba nada antara happy-go-lucky dan sedih dan murung atau marah dan dendam - kemudian kembali lagi - hanya tidak berdering benar. Banyak kisah nyata tampaknya terjadi di tempat lain, sekilas hanya secara tidak langsung, dan tidak ada keraguan bahwa FFXV memiliki sesuatu dari masalah penjahat. Semua harus Final Fantasies meninggalkan kita mendambakan untuk Sephiroth atau Ultimecia?

Namun saya akan memaafkan semua hal ini dan lebih, karena Final Fantasy 15 adalah sesuatu seri (FFXIV dikecualikan) belum di tahun keledai: fun. Dengan menempatkan kuartet dudes menyenangkan di jalan untuk membuka dunia petualangan, Square Enix-telah membangun permainan dengan ruang untuk bernapas, tertawa, menemukan dan mengeksplorasi.

Ini membantu bahwa dunia adalah salah besar, penggabungan seri tradisional sci-fi, pedang dan ilmu sihir dengan semacam 1950 emas-warni Americana, swapping rute 66 untuk memutar jalan raya menghubungkan pos-pos yang tersebar, ruang bawah tanah, area hutan belantara dan kota-kota. mobil Anda mungkin tidak menyenangkan untuk drive - bahkan ketika Anda mengemudi secara manual itu mengarahkan dirinya sendiri - tapi itu adalah cara yang bagus untuk mendapatkan dari A ke B saat pemotretan angin dan mendengarkan soundtrack FF klasik. Pergi off-road dengan berjalan kaki atau pada Chocobo dan selalu ada tempat untuk pergi dan sesuatu untuk dilakukan, apakah itu memancing, mencari bahan makanan, mengambil karunia berburu pada makhluk kolosal atau menemukan cache harta karun yang tersebar bebas di sekitar. Itu tidak kaya dunia seperti yang Anda akan menemukan di The Witcher III, tetapi memiliki kekhasan keren sendiri dan getaran sendiri.

Sementara itu sulit untuk memikirkan RPG lain di mana partai terasa kurang seperti sekelompok karakter dengan gameplay yang berbeda dan fungsi naratif, dan lebih seperti sekelompok asli teman. Semakin banyak Anda bermain semakin Anda akan datang untuk mencintai Prompto, Gladiol dan Ignis - bahkan merindukan mereka ketika mereka sedang absen untuk sementara waktu. Ada sesuatu dari Uncharted dalam cara bahwa olok-olok pemain ini membantu membawa bahkan saat membosankan untuk hidup.

Masing-masing memiliki fungsi, berkat Teknik sistem tempur, tetapi bahkan kemudian Anda tidak pernah melihat mereka sebagai penyembuh, berkisar tempur dan dealer kerusakan, hanya orang-orang yang Anda percaya untuk memiliki punggung Anda. tugas ekstra kurikuler mereka - memasak dan fotografi - harus mengganggu, namun mendapatkan makanan baru dari Ignis atau batch lain dari gambar terang dari Prompto adalah salah satu kenikmatan besar menetap ke kamp. Dan sementara ini fokus pada kelompok inti Anda datang dengan mengorbankan karakter lain - bahkan mereka yang mendapatkan slot tamu di pesta Anda - FFXV masih menemukan waktu untuk beberapa wajah-wajah yang tak terlupakan lainnya, meskipun beberapa pilihan lemari meragukan untuk anggota perempuan kunci dari pemain.

Kebanyakan dari semua, FFXV adalah menarik. Aku punya keraguan tentang sistem tempur tetapi, meskipun kamera konyol, itu membuat setiap pertempuran yang serba cepat, menarik dan mengejutkan strategis, dengan penekanan nyata pada posisi dan manajemen sumber daya. Anda perlu memahami di mana dan kapan harus menggunakan senjata kerajaan summonable Noctis dan kapan harus tetap berpegang pada lengan dasar lebih, ketika untuk memicu bergerak kekuasaan dan kapan harus menahan. Ada seni nyata untuk menggunakan warp dan warp pemogokan bergerak, dan membuat sebagian besar Teknik yang memungkinkan Anda untuk menelepon teman-teman Anda dan kemampuan mereka, dan kemudian menggabungkan mereka dengan Anda sendiri. Dibutuhkan membiasakan diri - dan lebih tua-sekolah penggemar RPG mungkin lebih memilih untuk membuat lebih banyak menggunakan modus taktis jeda-bisa - tapi ini adalah Final Fantasy pertama di tahun yang belum merasa terhambat oleh pertempuran.

Ada beberapa dungeon dirancang dengan baik dan misi di sini juga, bahkan jika beberapa meninggalkan Anda bertanya-tanya mengapa Noctis tidak membuat lebih banyak menggunakan kemampuan Warp untuk menyelinap penjaga masa lalu atau melewati pagar chainlink dan atas dinding. Set-piece perkelahian dan pertempuran bos sering mengejutkan kuat, perburuan rakasa bisa tegang dan menarik dan hanya aneh, buruk-tangan siluman dan mengemudi bagian membiarkan sisi bawah, meskipun ini, setidaknya, untungnya singkat. Dan meskipun struktur tumbuh lebih linier sebagai permainan berlangsung, ada yang sesuai jalan-up dengan intensitas, dan Anda masih akan menemukan saat-saat downtime di mana Anda bebas untuk mengeksplorasi.

Ini adalah salah satu yang aneh. Ini bukan tradisional Final Fantasy, sebuah JRPG tradisional atau bahkan salah satu yang memainkan semua kekuatan dari genre atau waralaba. Namun ada sesuatu yang benar-benar menarik dan sangat memuaskan tentang FFXV yang membuat Anda merasa bahwa jika Final Fantasy belum cukup menemukan kembali mojo, itu setidaknya menemukan peta yang mengatakan itu di mana mojo adalah. Lain kali saya ingin cerita yang lebih baik, beberapa masalah disetrika keluar, perkembangan karakter dibuat sedikit lebih menarik dan sistem sihir didesain ulang, tapi saya tidak ingin kehilangan apa-apa dari apa yang FFXV telah dibawa ke seri. Ini jauh dari sempurna, tapi itu hal sukacita.

Putusan

Untuk semua kesalahannya - kamera cerdik, kurangnya penjara menyimpan poin, sistem sihir, mungil itu, anehnya-terstruktur petak - Final Fantasy 15 adalah yang terbaik single-player Final Fantasy dalam satu dekade. Sistem tempur baru yang lebih berorientasi pada tindakan, tapi masih mengejutkan taktis, sedangkan fokus baru pada eksplorasi open-world membawa permainan dan dunia untuk hidup. Penuh dengan karakter, pilihan dan minat, itu sebuah RPG di mana baik kali terus bergulir di jalan.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment