j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Cara Mudah Buat Video Slideshow Dari Foto dengan Musik Dalam 3 Menit

Cara Mudah Buat Video Slideshow Dari Foto dengan Musik Dalam 3 Menit

Cara Buat Video Slideshow

Jika kita akan melakukan sebuah presentasi maka biasanya kita akan menggunakan sebuah video dan video tersebut  biasanya berupa slideshow, selain untuk keperluan presentasi video dengan bentuk slideshow juga biasanya digunakan untuk keperluan kantoran.

Selain untuk keperluan seperti yang telah saya beberkan di atas, video dengan bentuk slideshow juga biasanya dibuat oleh seseorang untuk keperluan pribadi, misalnya untuk membuat yang namanya sebuha album foto, biasanya album foto tersebut berisi tentang kenangan indah yang pernah di laluinya atau bahkan kenangan buruk yang mungkin menurut orang tersebut patut di abadikan sebagai pembelajaranya di kemudia hari.

Baca Juga : Software Editing Video Terbaik Untuk Windows 10

Untuk menikmati video slideshow yang telah kita buat kita bisa menggunakan media player seperti vlc, mpc dan gom.

Jika di pikir-pikir tips yang akan saya berikan ini sangatlah bagus untuk para pemula yang menginginkan sebuah video slideshow dengan waktu yang cepat tanpa perlu khawatir dengan waktu yang nantinya akan terbuang sia-sia.

Cara ini juga tidak mengharuskan kamuuntuk ahli dalam pengeditan video, selain kemudahan dalam membuat video slideshow kamu juga bisa membuat video tersebut tidak kurang dari 3 menit, tergantung dari durasi yang akan kamu buat nanti.

Namanya juga slideshow maka hasil video nanti merupakan kumpulan dari foto yang kamu susun sedemikian rupa agar gambar tersebut bisa bergerak dan juga bisa di sertai dengan iringan musik, saya yakin semua orang bisa membuat video slideshow ini!

Dalam membuat video slideshow kamu membutuhkan sebuah software, kamu bisa mendownload software tersebut dengan gratis tanpa di pungut biaya sedikitpun, nama softwarenya yaitu freemake video converter, selain di gunakan untuk membuat sebuah video slideshow software ini juga bisa kamu gunakan untuk megconvert berbagai macam format video yang kamu inginkan misal mp4, mkv mpg dan masih banyak lagi.

Walaupun software ini bisa kita anggap sebagai software video yang simpel tetapi sebenarnya banyak seklai fitur-fitur yang terbilang penting dalam pembuatan video slidshow, seperti fitur untuk mengurutkan gambar, menambahkan sebuah lagu atau musik, dan lain-lain untuk lebih lengkapnya silahkan kamu lihat tutorial cara membuat video slideshow berikut ini!

Tutorial Membuat Video Slideshow Terbaru 2017 Termudah

Sebenarnya banyak software yang bisa kamu gunakan untuk membuat video slideshow tapi kali ini saya akan menggunakan Freemake Video Converter, selain karena softwarenya yang gratis juga karena penggunaanya yang mudah dan sangat efisien bagi pemula seperti saya, membuat Freemake Video Converter merupakan pilihan yang terbaik.

  1. Langkah pertama silahkan kamu download softwarenya di situs resmi free maker, silakan menuju link ini : www.freemake.com/free_video_converter/ lalu instal seperti biasa... tenang saja untuk menginstal free maker ini tidak membutuhkan ke ahlian kok, tinggal next-next saja..
  2. Janlankan software free maker yang tadi telah kamu instal, setelah itu klik pada bagian foto button, menu ini digunakan kita untuk mengambil foto mana saja yang akan di gunakna sebagai video slideshow.
     Tutorial Membuat Video Slideshow Terbaru 2017 Termudah
  3. Setelah kamu membuka menu foto tadi maka akan ada tab baru yang berguna untuk mengambil serta memilih foto mana saja yang akan kita gunakan sebagai video slideshow, dan jika kamu memiliki foto yang akan di jadikan slideshow tapi masih berada di hp maka sekaranglah waktunya untukmemindahkanya ke dalam komputer atau laptop kamu, jika kamu akan memilih lebh dari satu gambar silahkan klik ctrl+klik foto mana saja yang akan kamu gunakan kemudian klik open. 
     Tutorial Membuat Video Slideshow
  4.  Jika kamu ingin menambahkan lagu ataupun musik di video slideshow kamu, maa kamu bisa mengklik menu "add audio" dan jika tidak maka tidak usah.
     Tutorial Membuat Video Slideshow
  5. Jika kamu sudah menentukan audio mana yang akan digunakan maka langkah selanjutnya ialah klik tombol open.
    cara Membuat Video Slideshow
  6. Nah sebenarnya nih sampai proses ini kamu sudah selesai menyeting video slideshownya, namun jika menurut kamu hasil video ini kurang sempurna silakan saya kamu edit video tadi sampai sesuai dengan keinginanmu, misalnya untuk mengurutkan gambar, atau bisa juga untuk mengedit jeda waktu yang ada serta bisa juga menambah gambar yang kurang.
    cara Membuat Video Slideshow
  7. Jika kamu memang ingin benar-benar mengedit video tadi silakan kamu edit dengan panduan keterangan gambar di bawah ini!.
    buat Video Slideshow
  8. Keterangan sebuah gambar di atas bisa kamu lihat dari nomor satu sampai dengan nomor 9 berikut ini, harap di perhatikan baik-baik : 1. Bagian ini bisa kamu gunakan untuk mengedit model slidesow yang akan di buat. 2. Klik lah bagian ini untuk mengedit video slideshow. 3. Bagian ini digunakna untuk mengatur kecepatan pergantian per gambar. 4. Bagian ini untuk mengedit file audio yang telah kamu sisipkan tadi. 5. Bagian ini dibutuhkan jika kamu membutuhkan gambar yang lebih banyak. 6. Menu pada bagian ini digunakna untuk menghapus gambar slideshow. 7. Digunakan untuk mengacak atau men suffle. 8 bagian ini berfungsi untuk menampilkan sebuah gambar secara manual misal gambar 2 untuk urutan nomor 1 dan gambar 2 untuk urutan nomor 2 dan seterusnya. 9. Jika sudah selesai meng edit maka tombol ok inilah yang harus kamu klik.
  9. Baca Juga :  Tempat Penyedia Download Theme Anime Windows
  10. Pada tahap ini kamu bisa memilih video format yang kamu inginkan , jadi di misalkan nih saya mau agar video ini bisa di putar pada perangkat android maka saya kan memilih logo android, dan tentunya saya akan memilih format mp4 karena format mp4 ini kebanyakan bisa di putar di setiap perangkat jaman sekarang, dan untuk resolusinya tergantung kemauan anda, jika ingin gambar jernih gunakan 848x480, jika ingin kualitas standar gunakan saja 230x240 ok.
    buat Video Slideshow
  11. Dan tahap terakhir mungkin merupakan sebuah setingan yang bisa kamu optimalkan sesuai keinginan agar hasil video slideshow kamu mendaptkan hasil yang terbaik, jadi kamu bisa mengedit kualitas video yang saya tandai pada nomor satu, mengetahui lokasi folder output pada nomor 2 dan langkah yang paling terakhir ialah klik convert pada nomor 3 jika kamu rasa setingannya sudah benar.
    buat Video Slideshow
  12. Dan akhirnya video slideshow anda sudah berhasil di buat.
    Video Slideshow berhasil
Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari editing video ini kamu bisa ber eksperimen sebisa kamu untuk menggunakan semua fitur yang ada di sana, dan sepertinya anda sudah bisa membuat sebuah videoslideshow hanya dalam waktu 3 menit, tergantung uga dengan durasi waktunya.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment