j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Review Nvidia GTX 1080 Ti - Kartu Grafis Terbaik 2017

Ketiga kalinya adalah pesona? Anda bertaruh itu. Dating kembali ke seri 700, Nvidia telah mengikuti pola untuk meluncurkan GPU. Pertama datang high-end x80 dan X70 kartu, dengan harga yang sangat tinggi. Kemudian x60 dan x50 model menetes keluar selama beberapa bulan mendatang, dan di suatu tempat di sepanjang jalan akan menjadi kartu Titan uber-performant dan uber-mahal baru. Tapi secepat Titan mungkin dalam permainan, Anda benar-benar harus tidak membeli satu (kecuali uang tidak ada objek dan Anda hanya harus memiliki hardware tercepat sekitar * batuk * LPC * batuk *), karena mau tidak mau Titan akan berakhir ditantang oleh pemula. Banyak sebagai dewa Yunani menggulingkan Titans, setiap generasi x80 Ti kartu berakhir sebagai nilai yang jauh lebih baik.

Review - Ulasan Nvidia GTX 1080 Ti

Review - Ulasan Nvidia GTX 1080 Ti
Review - Ulasan Nvidia GTX 1080 Ti

Itu bukan untuk mengatakan kartu Titan tiba-tiba menjadi tidak berguna. Asli GTX Titan tampil kinerja penuh dukungan FP64, sesuatu Nvidia biasanya tidak menyediakan kecuali jika Anda membeli Quadro atau Tesla kartu. Kartu Titan sebelumnya telah datang dengan lebih VRAM-dua kali lebih banyak sebagai 780 Ti dan 980 Ti. Tapi babak ini, Nvidia tampaknya menarik keluar semua berhenti, dengan 1080 Ti baru yang gerhana Titan X (Pascal, alias Titan XP) di hampir setiap cara yang berarti.

jumlah inti CUDA adalah sama, dan dengan clockspeeds lebih tinggi yang berarti 1080 Ti memiliki lebih kinerja komputasi baku. Memori ini juga GDDR5X, memutar semua jalan sampai ke 11Gbps (vs 10Gbps di Titan XP), dan sementara ada teknis 1GB kurang VRAM dan 352-bit bus sedikit sempit (vs 384-bit), 1080 Ti masih memiliki sedikit lebih banyak bandwidth memori. Bahkan satu-satunya tempat di mana Titan XP menang dalam kuantitas VRAM, tetapi bahkan kemudian itu hanya 12GB vs 11GB-hampir tidak celah yang cukup besar untuk khawatir.

Untuk memahami bagaimana 1080 Ti berakhir di ini spesifikasi akhir, sedangkan memori GDDR5X asli bisa jam sampai dengan 10Gbps, bakalan lebih tinggi menghasilkan lebih interferensi dan noise. Selama tahun lalu, pembuatan GDDR5X telah membaik dan hasilnya adalah bahwa 11Gbps sekarang dicapai. Adapun 11GB, aku cukup yakin itu hanya Nvidia mencoba untuk menenangkan siapa pun yang membeli Titan XP-setidaknya Anda memiliki GB tambahan memori, kan?

Saya punya teori tentang mengapa Nvidia pergi semua-dalam pada 1080 Ti, dan itu cukup sederhana: Nvidia tidak akan membiarkan AMD mengklaim posisi teratas untuk kartu grafis konsumen dengan Vega, bahkan selama beberapa minggu atau bahkan hari. R9 290X terakhir kali AMD memiliki klaim yang layak untuk mengalahkan Nvidia terbaik, dan 780 Ti sebagian besar memecahkan masalah itu. 980 Ti mendahului Fury X oleh beberapa minggu dan menghasilkan kinerja sekitar 10 persen lebih tinggi, dengan lebih VRAM sebagai bonus tambahan. Vega harus setidaknya 40 persen lebih cepat dari Fury X, bahkan mungkin 50 persen lebih cepat, yang akan meletakkannya di depan GTX 1080. Jadi di sini kita, beberapa bulan sebelum RX vega memukul ritel, dan Nvidia menjatuhkan bom 1080 Ti .

Seperti dengan top-rak kartu Ti sebelumnya, GTX 1080 Ti terlihat banyak sekali seperti Titan XP, dengan aksen perak bukannya pergi untuk pendinginan kafan hitam-hitam. Ini juga terlihat hampir identik dengan GTX 1080 FE, kecuali dengan konektor PCIe 6-pin ekstra dan tanpa output DVI asli. Nvidia mengatakan ruang uap sebenarnya ditingkatkan relatif terhadap GTX 1080, namun dengan mata telanjang tidak ada perbedaan yang terlihat.

Dengan kedua GTX 1080 Ti dan Titan XP menggunakan GPU GP102 sama dengan 3584 core CUDA diaktifkan, kecepatan clock memainkan peran penting. Dan bahkan lebih penting, angka Nvidia 'khas boost jam' sangat konservatif. Jika Anda menjalankan sesuatu seperti Furmark atau GPGPU intensif beban kerja sangat komputasi, yeah, dorongan jam khas mungkin sekitar 1582MHz. Dalam prakteknya, bahkan setelah meninggalkan permainan berjalan selama beberapa jam, GPU clockspeed yang sebenarnya sering di kisaran 1700-1800MHz. Itu menggunakan setup saham sepenuhnya. Ini cara Nvidia membuat pelanggan merasa seperti mereka punya sesuatu yang ekstra-Anda akan hampir selalu memenuhi atau melebihi kecepatan 'boost khas' dalam pengalaman saya. Dan saya harus mengatakan, saya pribadi menemukan pendekatan ini jauh lebih menarik daripada 'hingga' nomor clockspeed terlihat pada produk lainnya.

Penguasa baru Gunung Olympus


Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang apa yang membuat GTX 1080 Ti centang, periksa artikel saya sebelumnya pada subjek. Ringkasan singkat: sebuah 'rahasia' bahan untuk Maxwell dan Pascal GPU dalam bentuk caching ubin telah membantu Nvidia membuat lebih baik menggunakan bandwidth yang tersedia, dan sirkuit listrik dan pendinginan pada 1080 Ti ditingkatkan relatif terhadap 1080.

Tapi aku tahu sebagian besar dari Anda hanya tertarik melihat bagaimana GTX 1080 Ti melakukan. Untuk itu, saya hadir Anda dengan rangkaian lengkap dari enam belas permainan, diuji pada empat kombinasi pengaturan / resolusi. Saya sudah dihilangkan sebagian besar kartu yang lebih tua, karena saya tidak punya kesempatan untuk kembali dan tes ulang mereka dengan driver terbaru dan versi game. Untuk referensi, GTX 1070 cenderung kurang lebih sama dengan GTX 980 Ti, sedikit lebih cepat dalam beberapa kasus.

Oh, dan Anda tidak akan menemukan perbandingan dengan Titan XP di sini. Mengapa? Karena saya tidak pernah benar-benar mendapat tinjauan sampel-Nvidia mengatakan kartu itu tidak dimaksudkan untuk gamer, dan tampaknya itu berarti bukan untuk PC Gamer baik. Kami melakukan beberapa pengujian terbatas dari Titan XP tahun lalu di Tiki Falcon Northwest, dan ada dua liquid-cooled Titans duduk di LPC, tapi aku tidak bisa benar-benar menarik mereka keluar (karena tabung keras untuk pendingin cair) . Maaf tentang itu. Tapi tidak ada alasan untuk mengharapkan Titan XP akan lebih dari beberapa persen lebih lambat-itu pada dasarnya kembar fraternal lebih mahal untuk 1080 Ti, dan hanya terjadi untuk pertama lahir.

rata geometris dari enam belas permainan (tidak termasuk Ghost Recon Wildlands). Semua game diuji menggunakan API terbaik, DX11 atau DX12, untuk masing-masing vendor.

1080 Ti tidak persis apa yang diklaim Nvidia itu akan: itu mengalahkan GTX 1080 oleh lebih dari 30 persen rata-rata. Tapi itu hanya ketika Anda menjalankan permainan dan pengaturan yang pajak GPU dan tidak memukul CPU atau sistem kemacetan. Ada beberapa kasus di mana memimpin lebih dekat ke 20 persen, bahkan pada 4K, dan Peradaban VI masih CPU terbatas pada 4K Ultra dengan 4xMSAA-bahkan 8xMSAA tidak mengubah keadaan. Memimpin terbesar datang di Divisi, di mana Ti adalah 42 persen lebih cepat.

Turun dari 4K Ultra (tinggi dalam beberapa game) untuk 1440p Ultra dan CPU dan sistem menjadi hambatan yang lebih besar. Sekarang Ti hanya rata-rata sekitar 25 persen lebih kinerja di test suite saya. Dan pada 1080p ultra-celah menutup 15 persen-tidak bahwa Anda akan benar-benar mengharapkan sesuatu yang kurang.

Sesuatu yang lain untuk dicatat adalah bahwa permainan enam belas saya diuji, hanya ada dua di mana AMD saat ini kartu grafis tercepat, R9 Fury X, bisa masuk ke tiga besar, Deus Ex dan Doom. Di tempat lain, Nvidia meletakkan klaim ke podium penuh. AMD RX Vega mudah-mudahan akan menggoyang sedikit, dan itu sangat dibutuhkan.

Tapi apakah itu berarti 1080 Ti mampu menjalankan setiap dan setiap pertandingan saat di 4K pengaturan Ultra dan 60 + fps? No Karena masih ada pertandingan jijik seperti Deus Ex, yang bahkan dengan preset sangat tinggi hanya mengelola 43 fps-tanpa 4xMSAA. Permainan lain dalam kasarnya sama Ghost Recon Wildlands, setidaknya di negara yang hanya diluncurkan, yang rata-rata hanya 37 fps pada 1080 Ti di 4K menggunakan preset Ultra. Update: dan Mass Effect baru: Andromeda juga secara rutin turun di bawah 60 fps pada 4K Ultra.

Saya tidak termasuk Wildlands dalam keseluruhan rata-rata karena itu masih terlalu baru, dan jelas ada pekerjaan optimasi yang harus dilakukan, terutama untuk AMD GPU. Untuk mendapatkan di atas 60 fps rata-rata di 4K di built-in patokan, bahkan 1080 Ti perlu turun ke preset menengah. Aduh. Tapi sebagian besar permainan lainnya di test suite saya sangat dekat dengan 60 fps pada 4K, dan satu atau dua tweak kecil akan dengan mudah mendorong melewati ambang itu.

GTX 1080 Ti overclocking


Dengan clockspeeds lebih tinggi pada GPU dan RAM dibandingkan dengan Titan XP, Anda mungkin berpikir Nvidia mendorong kartu ke batas-batasnya. Ternyata, masih ada banyak sampah di bagasi. Saya bisa mendorong GPU inti oleh 175MHz (meskipun itu bukan kenaikan yang ketat, sebagai batas kekuatan ikut bermain), dan GDDR5X memukul 12Gbps (500MHz kenaikan) tanpa kesulitan jelas. Dengan batas daya meningkat menjadi 120 persen dan kecepatan kipas ditetapkan pada 80 persen, saya melihat clockspeeds kanan sekitar 2000MHz, dengan suhu inti maksimum 70C.

Apa yang lakukan untuk kinerja? Mengingat 1080p sebagian besar CPU yang terbatas, saya berfokus pada 1440p dan 4K pengujian:

Geser ke kiri / kanan untuk 4K hasil.


Dengan core clock sekitar 15 persen lebih tinggi dan bandwidth memori tambahan 9 persen, meningkatkan kinerja dengan delapan persen pada 1440p berkat overclocking. 4K lebih GPU terbatas, sehingga perbaikan yang lebih besar-rata-rata, 4K kinerja sampai 10 persen. Itu juga cukup perbaikan untuk menempatkan beberapa permainan lebih ke kisaran 60 + di 4K Ultra.

GTX 1080 Ti rutin menabrak batas daya saat overclock, dan Anda dapat mencapai peningkatan kinerja yang layak tanpa menyentuh clockspeeds jika Anda hanya meningkatkan batas daya. Jika Anda bergairah tentang merusak $ 700 GPU, menaikkan batas daya tanpa mengubah clockspeeds cukup banyak 'gratis' meningkatkan kinerja (dengan sedikit penggunaan daya yang lebih dari kartu grafis).

Seperti dengan sisa bagian 10-series, 1080 Ti tidak overclock (sebagai persentase) cukup sebanyak 900-series. Bagian dari itu adalah karena clockspeeds sudah mulai signifikan lebih tinggi, tetapi beberapa dari itu adalah karena perbedaan teknologi proses. 16nm FinFET membantu dalam banyak bidang, dan overclock khas 2GHz mewakili peningkatan 500MHz solid atas Maxwell.

GTX 1080 Ti bukan hanya tentang kinerja baku, ini tentang harga eceran dan ketersediaan luas. Dimana Titan X adalah kartu $ 1.200 yang hanya tersedia langsung dari Nvidia atau melalui vendor sistem pilih, GTX 1080 Ti adalah kartu $ 699 dan akan kapal melalui semua biasa kartu grafis Nvidia Mitra- Asus, EVGA, Gigabyte, MSI, PNY, Zotac, dan lain-lain. Itu berarti lebih banyak kompetisi, solusi pendinginan kustom, dan lebih banyak variasi dalam harga. Dan sementara 1080 Ti awalnya akan memulai dengan Founders Edition model, Pendiri Edition memiliki MSRP yang sama sebagai kartu kustom.

Dengan 1080 Ti mengambil alih $ 699 tempat dari GTX 1080 FE, Nvidia telah turun harga kartu mereka yang lain juga. GTX 1080 sekarang memiliki $ 499 MSRP, meskipun model pabrik OC mungkin masih biaya lebih. Harga juga telah turun pada GTX 1070, dengan kartu mulai dari $ 349 sekarang. 1060 dan bawah model tidak tampak telah berubah dalam harga, tapi mereka di Liga kinerja yang sama sekali berbeda.

Apa artinya dalam hal nilai uang Anda adalah bahwa kinerja timbangan lebih sesuai dengan harga. 1080 Ti biaya 40 persen lebih dari GTX 1080 dan melakukan-in GPU skenario-tentang terbatas 30-35 persen lebih cepat. 1080 biaya 43 persen lebih dari 1070 dan melebihi dengan skala sekitar 25 persen-tidak sempurna linear, tapi jauh lebih baik daripada harga premium 60 persen sebelumnya. Dan jika Anda ingin pergi lebih jauh ke bawah rantai, 1070 melebihi 1060 6GB sekitar 40 persen, dengan kenaikan harga 46 persen.

Semua ini tentu saja tergantung pada resolusi yang Anda pilih. Saya telah mengumpulkan kinerja saya biasa vs grafik harga (yang mengabaikan biaya seluruh sistem Anda), kali ini dengan grafik terpisah untuk 1080p, 1440p, dan 4K. Kedua harga AS dan Inggris termasuk di galeri berikut:

GTX 1060 3GB adalah nilai terbaik teoritis di sini, tapi berhasil hanya 25 fps rata-rata di dipilih 4K pengaturan. The 1070 adalah kartu terbaik untuk memecahkan 30 fps rata-rata pada tabel ini.

Meskipun skala dengan harga yang lebih baik dari sebelumnya, hukum hasil yang menurun masih jelas berlaku. Untuk skala sempurna linear, grafik di atas akan datar, tetapi ketika Anda faktor framerates, banyak 'terbaik' kartu dalam hal nilai tekor. Jika Anda ingin game resolusi tinggi dengan semua lonceng dan peluit, saran saya adalah Anda harus siap untuk keluar untuk setidaknya GTX 1070. Dan 1080 Ti duduk di dekat bagian bawah setiap grafik.

Jelas, tidak ada mendapatkan masa lalu fakta bahwa GTX 1080 Ti masih merupakan kartu grafis sangat mahal. $ 700 kira-kira harga yang sama seperti PC anggaran gaming kami, misalnya, yang masih termasuk sangat mampu RX kartu 480 graphics. Ini jelas merupakan pembangkit tenaga listrik game dari kartu grafis, dan itu dirancang untuk orang yang ingin bermain 1440p 144Hz atau 4K 60Hz, atau bahkan salah satu yang akan datang 4K menampilkan 120 / 144Hz HDR. Jika Anda telah memegang sebuah GPU yang lebih tua seperti 780 Ti, menunggu high-end-tapi-tidak-Titan kartu grafis berikutnya, sekarang di sini.

menutup pikiran


GTX 1080 Ti sekarang dijual, per Maret 10. Permintaan cukup tinggi, mirip dengan GTX 1080/1070 peluncuran, yang berarti terus menjual dengan cepat. Dalam jangka pendek, kita akan melihat beberapa adopter awal 'pajak' pada kartu (alias harga mencongkel), dan tergantung pada pasokan dan permintaan, mungkin beberapa minggu atau bahkan satu bulan atau dua sebelum 1080 Ti sudah tersedia di MSRP, tapi kami akan mengawasi hal-hal.

Jika Anda penggemar komputasi / game dengan kantong dalam, GTX 1080 Ti adalah kartu untuk mendapatkan. Saya tidak bisa membawa diri untuk merekomendasikan siapa pun pergi keluar dan membeli Titan XP-terutama karena kita semua tahu 1080 Ti datang, dan kami tahu itu akan setidaknya mendekati kinerja Titan XP pada harga yang jauh lebih baik. 1080 Ti di sini, dan itu bukan hanya dekat dengan Titan XP, ia memiliki spesifikasi yang benar-benar melebihi XP di beberapa daerah. Dengan banyak game baru gagal untuk mendukung SLI / CrossFire, saya biasanya merekomendasikan mendapatkan GPU tunggal tercepat Anda mampu, dan 1080 Ti adalah tercepat tunggal GPU sekarang.

Jika Anda bersedia untuk menghabiskan $ 700 pada grafis, 1080 Ti mudah pilihan terbaik. Apakah Anda benar-benar membutuhkan kartu ini kuat adalah masalah lain, tapi kesetiaan gambar masih meningkatkan dan pasti akan ada kartu dalam beberapa tahun yang membuat 1080 Ti terlihat lambat.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment