j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

Mengenal Alkemis Negara, Mereka yang Disebut Sebagai Anjing Militer

alkemis negara state alchemist
Alkemis Negara (Kokka Renkinjutsushi) merupakan seorang alkemis yang diperkerjakan oleh militer Amestrian. Para alkemis ini bukan hanya direkrut untuk menjadi bagian dari militer, namun juga berbagai sudut lain dari pemerintahan.



Sebagai bagian dari militer, alkemis Negara diberi akses ke berbagai sumber daya demi mengembangkan penelitian yang mereka lakukan. Selain itu mereka juga memiliki otoritas sebagai perwira militer yang setara dengan jabatan mayor.

alkemis negara state alchemist
Sebagai balasan atas hak istimewa tersebut, para alkimes Negara harus mematuhi peraturan berikut :

  • Menaati Aturan Militer

Sebagai bagian dari sistem militer, alkemis Negara harus tunduk pada aturan dan sistem hirarki pemerintahan. Mereka harus mengabdikan diri sepenuhnya demi kemajuan dan kesejahteraan Amestris. Karena hal ini, banyak masyarakat yang tidak puas dengan pemerintah menyebut mereka sebagai “anjing militer”.


  • Jangan Menciptakan Emas

Alkemis adalah seseorang yang dapat mengubah serta memanipulasi materi tertentu. Namun mereka dilarang keras untuk memanipulasi segala hal yang berhubungan dengan emas. Hal ini untuk mencegah ekonomi nasional jatuh ke dalam kekacauan.


  • Jangan Menciptakan Manusia

Transmutasi manusia telah ditetapkan sebagai hal yang tabu dalam alkimia, sehingga hal ini dilarang keras dalam undang-undang. Bermain dengan kehidupan manusia dianggap sebagai perilaku tidak bermoral dan beresiko menimbulkan berbagai kekacauan.

sertifikat alkemis negara state alchemist
Agar terpilih dan diakui secara resmi sebagai alkemis Negara, kandidat harus menjalani proses ujian yang terdiri dari ujian tulis dan lapangan. Sebuah kesimpulan akan diambil apakah kandidat tersebut cukup memenuhi syarat sebagai alkemis Negara. Jika iya maka mereka akan ditempatkan di bagian yang sesuai dengan keahliannya.

Setelah lolos, maka mereka akan mempunyai akses ke berbagai sumber daya demi kemajuan penelitiannya. Namun jika dalam waktu satu tahun ia tidak menunjukkan kemajuan, maka mereka akan masuk ke dalam masa percobaan satu tahun sesudahnya. Jika masih tidak ada tanda-tanda kemajuan maka jabatan alkemis negaranya akan dicabut.

Daftar Alkemis Negara yang Telah Diketahui
alkemis negara state alchemist


  • Alex Louis Armstrong – Gowan no Renkinjutsuhi (Strong Arm Alchemist)
  • Edward Elric – Hagane no Renkinjutsuhi (Fullmetal Alchemist)
  • Basque Grand - Tekketsu no Renkinjutsuhi (Iron-Blood Alchemist)
  • Solf J. Kimblee - Guren no Renkinjutsuhi (Red Lotus Alchemist) - Crimson Alchemist jika di anime 
  • Tim Marcoh - Kessho no Renkinjutsuhi (Crystal Alchemist)
  • Isaac McDougal - Hyoketsu no Renkinjutsuhi (Freezing Alchemist)
  • Roy Mustang - Hono no Renkinjutsuhi (Flame Alchemist)
  • Shou Tucker - Teimei no Renkinjutsuhi (Sewing-Life Alchemist)
  • Giolio Comanche - Shirogane no Renkinjutsuhi (Silver Alchemist)


Related Posts

Related Posts

Post a Comment