j5XpcW8LPSTMXB3E43AmnBvL2r59s0Bn3s1rqebM

[REKOMENDASI] 20 Anime Terbaik Rilis Musim Winter 2018 Wajib Tonton

rekomendasi anime winter 2018 terbaik
Rekomendasi anime rilis musim winter 2017/2018 telah siap, apa kalian sudah tidak sabar? Chameleonime telah membuat daftar lengkap serta sinopsis anime paling keren dan wajib tonton di musim dingin ini. Tapi sebelum itu, silahkan ke anime terbaik summer 2017 dan anime terbaik fall 2017 untuk melihat season sebelumnya. Jika sudah, silahkan lanjut ke bawah untuk melihat list anime paling keren di tahun 2017.



Anime yang Melanjutkan Masa Tayang dari Musim Sebelumnya


Mahoutsukai no Yome

(Fantasy, Magic, Slice of Life)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Meski sudah mulai tayang sejak musim lalu, anime dengan jumlah 24 episode ini dilanjutkan di musim winter 2018. Bercerita tentang kisah Hattori Chise yang sudah kehilangan cahaya dalam hidupnya sejak ia kehilangkan keluarga. Hidupnya kini sudah berada dalam kepasrahan, namun takdir kehidupan berkata lain.

Saat Chise akan dijual sebagai budak, seorang pria berpenampilan aneh membelinya. Namun identitas pria tersebut adalah seorang penyihir kuat, tujuan ia membeli Chise adalah untuk menjadikannya sebagai murid sekaligus penerusnya. Akankah Chise menemukan kebahagiaannya kembali? Ataukan dia akan semakin tenggelam dalam lautan keputusasaan?

3-gatsu no Lion Season 2

(Drama, Game, Seinen, Slice of Life)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Kisah Rei nampaknya cukup panjang sehingga masih tayang di musim dingin. Melanjutkan kisah kehidupan Rei Kiriyama, seorang anak laki-laki berumur 17 tahun yang hidup sendirian sejak kematian orang tuanya. Untuk mencukupi kebutuhannya, ia mendapatkan uang dari profesinya sebagai pemain shogi pro.

Meski terlihat mandiri, Rei belumlah cukup dewasa, emosi serta kepribadiannya cukup membuatnya kesulitan untuk menjalin interaksi dengan orang lain. Suatu hari ia dipertemukan dengan 3 orang gadis bersaudara. Sejak pertemuan tersebut, lambat laun beban yang Rei pikul selama ini mulai menghilang.

Sekuel Lanjutan dari Beberapa Anime Populer


Nanatsu no Taizai : Imashime no Fukkatsu

(Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Shounen, Supernatural)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Mungkin ini salah satu anime yang paling ditunggu dan wajib ditonton di winter 2018 ini. Season kedua dari Nanatsu no Taizai ini kembali melanjutkan kisah Meliodas dkk. Setelah menyelamatkan kerajaan dari genggaman ksatria suci, kehidupan damai pun bisa mereka dapatkan. Namun hal tersebut tidak bertahan lama karena ancaman baru siap menghadang di depan mereka.

Fate/Extra : Last Encore

(Action, Fantasy, Magic)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Menyajikan cerita alternative dari Fate, terbangun di sebuah dunia virtual tanpa ingatan masa lalunya, membuat Hakuno bingung apa yang harus ia lakukan. Sekarang ia malah terjebak dalam sebuah kompetisi bertahan hidup dimana hadiahnya adalah sebuah permintaan yang akan dikabulkan. Dengan penuh kebimbangan dalam dirinya, Hakuno Kishinami harus maju dalam pertarungan tersebut demi mendapatkan jawaban atas pertanyaan “siapa dirinya?”.

Yowamushi Pedal 4th

(Comedy, Drama, Shounen, Sport)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Yosh, siapa yang tidak kenal dengan anime yang satu ini, season keempat dari Yowamushi Pedal akhirnya akan tayang di winter 2018. Masih berkisah tentang kehidupan Sakamichi Onoda seorang murid SMA yang ingin mendirikan klub otaku. Namun hal tersebut mustahil karena ia tidak bisa menemukan orang yang mau bergabung.

Disanalah ia bertemu Imaizumi Shunsuke, seorang murid baru yang juga merupakan juara lomba balap sepeda. Pertemuan pertama mereka mengantarkan pada duel balap sepeda, jika Onoda menang maka Shunsuke akan bergabung ke dalam klubnya.

Gin no Guardian Season 2

(Action, Comedy, Fantasy, Game, Supernatural)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Sui Gin mungkin memang seorang anak yang miskin, namun ia merupakan salah satu pemain terbaik di dalam game online. Tidak ada satupun yang mengetahui hal ini selain RikuLei, teman sekelasnya. Suatu hari RikuLei ingin memberikan sebuah perangkat misterius kepada Sui Gin, namun sebelum bisa menjelaskan apa perangkat tersebut ia malah diculik. Terlibat dalam situasi yang rumit, Sui Gin menemukan bahwa perangkat tersebut bisa mentransfernya ke dalam dunia virtual.

Touken Ranbu : Hanamaru 2

(Action, Comedy, Drama, Fantasy, Historical, Slice of Life)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Merupakan sekuel dari Touken Ranbu : Hanamaru, pusat cerita masih sama seperti season pertamanya. Berlatar di tahun 2205, beberapa orang dikirim ke masa lalu untuk mengubah masa depan menjadi dunia yang lebih baik. Namun mereka harus menghadapi saniwa, para ksatria samurai yang berusaha melindungi kemurnian sejarah dan tidak akan membiarkan seorang pun untuk merubahnya.

Cardcaptor Sakura : Clear Card-hen

(Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Romance, Shoujo)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Setelah menunggu selama 16 tahun, akhirnya tiba juga. Berita ini sudah tersebar sejak akhir tahun 2016 lalu, kali ini memfokuskan pada arc Clear Card. Kita bisa melihat aksi Kinomoto Sakura dkk lagi.

Anime Baru Musim Winter 2018 yang Wajib Kalian Tonton


Violet Evergarden

(Fantasy)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Profesor Orland, seorang tokoh berpengaruh di industry percetakan berhasil menciptakan jenis mesin cetak baru. Mesin tersebut memungkinkan istrinya, Molly untuk tetap menulis novel meski telah kehilangan penglihatannya. Dengan menaruh hati di dalamnya, professor menamai mesin tersebut sebagai “Auto Memories Doll”. Tak lama kemudian Auto Memories Doll mulai meluas dan membantu kehidupan manusia dalam berbagai aspek.

Grancrest Senki

(Action, Fantasy)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Berlatar di sebuah benua yang penuh dengan kekacauan, kekacauan tersebut terus menimbulkan bencana. Namun penguasa dari benua tersebut memiliki kekuatan “crest” (tanda seorang saint) yang dapat meredam kekacauan dan melindungi orang-orang. Namun suatu hari para penguasa saling berselisih dan mengabaikan tugasnya untuk melindungi orang-orang.

Cerita berpusat pada Silka, seorang penyihir yang terisolasi dan kecewa dengan apa yang telah dilakukan oleh para penguasa. Serta seorang ksatria bernama Theo yang sedang dalam perjalanan untuk membebaskan kampung halamannya dari tirani. Kedua orang ini telah bersumpah untuk membebaskan benua dari kekacauan dan perang.

Toji no Miko

(Action, Fantasy)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Dahulu kala, ada makhluk jahat yang bernama Aratama, namun sekelompok miko berhasil mengusih makhluk jahat tersebut. Di jaman sekarang, terbentuklah Tokubetsu Saishi Kitoutai (Toji) di dalam asosiasi polisi. Mereka telah mendapatkan ijin dari pemerintah untuk menggunakan pedang.

Didirikanlah 5 sekolah khusus pelatihan yang terdiri dari tingkat junior hinga senior yang diikuti oleh siswa perempuan. Mereka menghabiskan hidupan sebagai siswa normal, namun pada saatnya mereka menggunakan keahlian berpedang untuk melindungi orang-orang. Dan tibalah musim semi, saat dimana kelima sekolah tersebut mengadakan kompetisi untuk menentukan siapa yang terbaik.

Koi wa Ameagari no You ni

(Romance, Seinen)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Akira adalah seorang gadis penyendiri dan pendiam yang dulunya merupakan bagian dari klub track sekolah. Naun kini ia bekerja paruh waktu di sebuah restoran keluarga. Manager disana adalah seorang pria berumur 45 tahun yang telah bercerai dari istrinya. Namun anehnya, Akira malah menyimpan perasaan terhadap managernya tersebut. Bagaimana ia bisa jatuh cinta kepada orang berumur 45 tahun?

Gakuen Babysitters

(Comedy, School, Shoujo, Slice of Life)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Pusat dari cerita ini ada pada Ryuuichi dan Kotarou Kashima, mereka berdua adalah bersaudara. Ryuuichi kini sudah duduk di bangku SMA sedangkan Kotarou masihlah balita. Setelah kematian orang tuanya dalam kecelakaan pesawat, keduanya pun tinggal bersama ketua akademi Morinomiya. Ia juga telah kehilangan putra serta menantunya dalam kejadian yang sama. Ryuuichi harus bekerja sebagai babysitter di akademi sebagai syarat agar mereka berdua bisa tetap tinggal disana.

Sanrio Danshi

(School)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Oosaki Rio pindah ke sekolah baru, disana ia berteman dengan beberapa anak yang juga merupakan fans berat dari produk Sanrio. Namun ada satu orang yang menarik perhatiannya lebih dari yang lainnya.

Yuru Camp

(Comedy)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Rin suka pergi berkemah sendirian di sekitar danau agar ia dapat melihat keindahan gunung Fuji. Sedangkan Nadeshiko suka bersepeda sendirian ke tempat dimana ia bisa menikmati keindahan gunung Fuji. Setelah keduanya bertemu, Rin dan Nadeshiko melakukan berbagai hal bersama sama. Mulai dari berkemah, makan ramen hingga menikmati pemandangan bersama.

Itou Junji : Collection

(Horror)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Kumpulan adaptasi cerita dari manga horror karya Itou Junji.

Slow Start

(Comedy, School)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Hana Ichinose adalah seorang siswa SMA biasa, namun ada yang berbeda dari dirinya. Tidak seperti teman-temannya, ia terlambat satu tahun dalam mendaftarkan diri ke sekolah. Hal itu membuat Hana harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalannya.

Dame x Prince Anime Caravan

(Adventure, Romance)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Mengikuti kisah seorang putri dari Negara Inako bernama Anri. Ia dikirim ke sebuah upacara sebagai tanda perdamaian mereka dengan Negara Mildonia. Namun pertemuan tersebut tidak berjalan seperti sebagaimana mestinya kerena Anri bertemu dengan seorang putri yang keras kepala.

Mitsuboshi Colors

(Comedy, Slice of Life)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

“Color” merupakan tiga gadis kecil yang selalu bersama dan mengatakan bahwa merekalah yang menjaga kedamaian di kota. Mereka selalu bergembira bersama, melakukan sesuatu seperti bermain game, menyelesaikan puzzle atau pergi ke kebun binatang. Berdasarkan manganya, cerita ini akan mengikuti kisah keseharian mereka bertiga.

Pop Team Epic

(Comedy)
rekomendasi anime winter 2018 terbaik

Berpusat pada kehidupan dua anak berumur 14 tahun, si pendek Popuko dan si tinggi Pipimi. Cerita dari anime ini tersirat dalam sebuah quotes milik William Shakespeare “tidak ada kegelapan namun ada kebodohan”.

Itulah sederet anime terbaik yang akan tayang di musim winter 2018, artikel ini akan terus diupdate seiring dengan berjalannya waktu. Masih banyak anime keren yang pastinya wajib ditonton dan sayang untuk dilewatkan. Oh ya, silahkan ke daftar rekomendasi anime untuk melihat ratusan anime keren lainnya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment